Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 04/SB Komsos Dengan petugas Puskesmas Pembantu dan Posyandu Ibu Dameria

P. Siantar, WPcom - Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun Sertu Suherdi melaksanakan komsos bersama petugas Puskesmas Pembantu dan Posyandu Ibu Dameria membicarakan tentang pentingnya mengontrol pertumbuhan anak usia dini bertempat di Kelurahan. Setia Negara Kecamatan. Siantar Sitalasari.Kamis (19/09/2019)

Ibu Dameria sebagai bidan desa di Puskesmas Setia Negara menuturkan usia dini anak harus betul betul diperhatikan tentang asupan gizi dan makananaya, sehngga menjadi anak yang kuat dan sehat.

Sertu Suherdi menambahkan dalam rangka menyiapkan generasi muda yang berkualitas, tentunya peran orang tua adalah kunci utama dalam membentuk karakter khususnya pada anak usia dini. “Disini orang tua sangat dibutuhkan oleh anak dalam pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak-anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang bisa dilakukan melalui jalur formal, nonformal dan informal, Akan sangat baik jika saat usia masih muda dan masih duduk di sekolah dasar, mereka sudah diberikan pelajaran tentang budi pekerti dan etika. Sehingga nantinya nilai kepribadian yang baik sudah tertanam sejak dini”. Pungkas Babinsa.

Penulis:

Baca Juga