Peduli Kebersihan, Babinsa Koramil 03/SS Gotong Royong Bersama Perangkat Kelurahan Suka Makmur

Pematang Siantar | Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Hutabarat dan Serma R. Sitorus melaksanakan gotong royong bersama di Kelurahan Suka Makmur Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu (16/11/2019).

Mereka menganggakat sapu, cangkul dan serokan sampah untukmembersihkan sepanjang jalan di Kelurahan Suka Makmur Kecamatan Siantar Marihat sekaligus berolahraga sehat agar mengeluarkan keringat.

“Kegiatan gotong royong bersama Staf kelurahan juga dengan Polsek dan Koramil,. Selain dijadikan media silaturahmi gotong royong berdampak pada kesehatan dan lingkungan jadi bersih,” kata Camat Siantar Marihat Bapak Hendra Simamora.

Pelda Hutabarat, Babinsa koramil 03/Siantar Selatan mengatakan, kegiatan pembersihan jalan secara bergotong-royong dengan masyarakat adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Terlihat jelas kekompakan antara Babinsa dan warga. Dengan penuh semangat mereka bersama-sama membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian sampah – sampah dikumpulkan lalu dibakar atau di angkut dengan mobil sampah. Gotong royong bersama tersebut dihadiri oleh Camat Siantar Marihat Bpk Hendra Simamora, Personel Polsek Siantar Marihat, Lurah Sekecamatan Siantat Marihat, Perangkat Kec. dan Kelurahan.

Penulis:

Baca Juga