Peduli Derita Petani, Babinsa Koramil 13/BP Bantu Petani Halau Burung Disawah

Asahan, WPcom - Kegiatan ini bertujuan agar sawah milik warga tidak mengalami kerusakan akibat dimakan oleh hama burung. Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Sertu Abdul Rohim pendampingan hanpangan ikut menghalau burung di sawah Ibu Marni Nama Poktan Lohjenawi Ketua Poktan Sugeng Luas sawah 8 rante Umur padi 89 hari Di desa Bangun Sari kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Jumat (6/09/2019).

Sawah milik ibu Marni kondisinya sudah berbenih dan setiap saat selalu di datangi oleh hama burung. Sawah 8 rante ini telah dipasang beberapa alat untuk mengusir burung seperti jaring , orang – orangan, penimbul suara.dan plastik kresek

" Kami hari ini berada di sawah milik ibu Marni untuk mengusir hama burung, seluruh batang padi sudah berbenih dan harus sangat hati - hati jangan sampai dimakan kawanan hama burung " kata Sertu Abdul Rohim

Terlihat Sertu Abdul Rohim berkali - kali menarik tali untuk menggerakkan penimbul suara agar kawan hama burung tidak hinggap di batang padi.

Disamping itu petani ibu Marni mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 13/Buntu Pane yang berkenan hadir membantunya di sawah untuk mengusir hama burung empret.

" Terimakasih kepada Babinsa yang memberikan sumbangan tenaganya untuk membantu kami mengusir hama burung. Semoga hubungan baik ini dapat terjalin dengan baik " tutup ibu Marni.

Penulis:

Baca Juga