Pasiter Kodim 0207/Simalungun Berikan Wasbang Kepada Mahasiwa Universitas HKBP Nomensen

Simalungun, WPcom - Pasiter Kodim 0207/Sml Kapten Inf Suheri melaksanakan kegiatan pemberian materi Wasbang dalam Kerangka NKRI di Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar pada acara Pengenalan kehidupan kampus Mahasiswa Baru UNHKBP Nomensen P. Siantar 2019-2020. Senin (09/09/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ompui Ephorus HKBP Pdt Dr.Darwin Lumban Tobing, Sekretaris Yayasan Pdt Dr. Pintor Sitanggang, LDIKT Wil I Sumut Prof Dian Armanto, Phd, Rektor UHKBPNP Prof Dr. Sanggam Siahan, M. Hum, Kapolresta P. Siantar diwakili, Kasdim 0207/Sml Mayor Inf MS. Sianturi, Anggota DPRD P. Siantar dan Para Dekan UNHKBP.

Dalam Wasbangnya, Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Suheri menjelaskan, bahwa Pancasila adalah ideologi yang disusun, digali oleh generasi ’45 yang telah membuktikan ketulusan serta pengorbananya bagi Bangsa Indonesia dan tidak ada ideologi lain di dunia ini yang lebih baik selain Pancasila bagi Bangsa Indonesia.

Kemudian, Pancasila adalah pemersatu keberagaman Indonesia dan menjadikanya kekuatan dahsyat untuk mencapai cita-cita bangsa, dimana di dalamnya tidak mengandung kepentingan kelompok atau golongan tertentu saja,” ujar Kapten Suheri

Untuk itu, saya berharap agar para generasi milenial Indonesia dapat menjadi pendukung dan pembela Pancasila yang bertanggung jawab, pantang menyerah, agar nantinya mampu menjaga, merawat keselamatan bangsa serta mencapai kejayaanya.

“Untuk membentuk generasi milenial Indonesia, diperlukan ketangguhan diri, yaitu pemuda milenial harus tangguh kesetiaanya kepada negeri ini, pemuda milenial juga harus tangguh semangat berbangsa dan bernegaranya, serta pemuda milenial harus tangguh ideologinya,” terang Kapten Suheri

Pemberian Wasbang tersebut, diberikan disela sela Acara Inisiasi Universitas HKBP Nomensen P. Siantar dalam rangka Pengenalan kehidupan kampus Mahasiswa Baru di Universitas HKBP Nomensen.

Penulis:

Baca Juga