Pantai Di Kelilingi Sampah, HIMABIOS UIN AR-RANIRY Desak Pemko Banda Aceh Buka Mata

Banda Aceh, WP.com – Himpunan Mahasiswa Biologi Sains yang diketuai oleh aktivis perempuan Mauriza Apriansyah, segera menurunkan Bidang Lingkungan Hidup, Kesehatan dan Keindahan (LHK3). Aksi peduli lingkungan ini dimpimpin langsung oleh Mutiara dan mereka langsung bergerak menuju Pantai Wisata Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (14/07/2019).
.
Mereka merasa prihatin atas kotornya Pantai wisata tersebut yang terlihat tidak terawat dan banyak sampah plastik yang bertebaran hampir disepanjang pantai bahkan ada yang sampai ke area laut. Warga sekitar pun menyambut positif aksi mereka ini dengan cara ikut membantu membersihkan sampah.
.
Mahasiswa Biologi ini melakukan pembersihan pantai dengan cara mengutip sampah-sampah yang banyak bertebaran. Terlihat mereka membawa karung-karung dan menampung sampah untuk kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Minggu (14/07/2019)
.
Wakil Ketua Umum HIMABIOS Sulthan Alfaraby mengkritisi Pemerintah Kota Banda Aceh agar lebih tegas dalam menghadapi masalah buruk terhadap lingkungan. Salah satunya adalah memperhatikan kebersihan pantai wisata Alue Naga yang kerap didatangi oleh banyak wisatawan lokal dan juga berpotensi memberikan banyak keuntungan dalam segi ekonomi kedepan.

Baca Juga:  Yayasan Kartika Ajak Siswa Nonton Film Edukasi Pergaulan

“Kami menilai Pemkot Banda Aceh terkesan gagal dalam merawat tempat-tempat wisata yang berpotensi menjadi sumber ekonomi. Jika masalah ini disepelekan, bagaimana bisa mewujudkan motto Banda Aceh Gemilang?”. Ujar Sulthan, Minggu (14/07/2019).

Mereka juga berharap kedepannya semua pihak ikut serta untuk membangun kesadaran dalam menjaga Pantai Alue Naga yang menjadi tempat wisata dan mempunyai potensi sumber ekonomi Kota Banda Aceh.

Baca Juga:  Reuni Akbar 2019 Alumni Smakara Makassar Digelar di Anjungan Pantai Losari dan Phinisi Ballroom Hotel Claro

(AR)