Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Oleh Babinsa Koramil 06/Perdagangan di Wilyah Binaan

Simalungun | Untuk memperlancar serta monitoring dalam pelaksanaan pembagian atau penyaluran Bantuan Sosial Tunai yang dilaksanakan di wilayah, Babinsa Koramil yang bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka untuk monitoring dan mengamankan dalam pelaksanaannya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 06/Perdaganagn jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedi Sumarno turut serta mendampingi instansi pemerintahan dalam rangka melaksanakan Pam Pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) untuk Masyarakat kurang mampu yang terletak di Kantor Pangulu Nagori Bandar Tinggi Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Jumat (22/05/2020).

Pada pelaksanaan Pam Pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk Masyarakat Nagori Bandar Tinggi Kecamatan Bandar Masilam Serka Dedi Sumarno mengungkapkan dan menginstruksikan kepada setiap Dusun agar benar-benar memperhatikan masyarakat yang berdampak COVID-19. Saya berpesan kepada semua Kadus agar teliti dalam memasukan nama calon penerima BLT maupun bantuan lainnya sehingga tidak ada nama ganda pada masyarakat.

Lebih lanjut Serka Dedi Sumarno juga tidak lupa selalu sosialisasikan ke masyarakat agar rajin mencuci tangan menghindari kerumunan warga dengan tetap menjaga jarak aman, selalu memakai masker bila keluar rumah, makan makan bergizi, banyak istirahat apalagi di bulan puasa seperti sekarang ini, terangnya.

Penulis:

Baca Juga