Meriahkan HUT Pramuka ke 58, Kwartir Pramuka Kecamatan Koja Adakan Karnaval

Jakarta, WPcom – Dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka ke 58, Kwartir Pramuka Kecamatan Koja, Jakarta Utara, mengadakan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatannya adalah menggelar karnaval yang di laksanakan pada hari Kamis 15 Agustus 2019 lalu, kata Narimo ketua panitia penyelenggaraan HUT Pramuka Kecamatan Cakung, Jakarta Utara, (15/08/2019).

“Karnaval di mulai dari Jakarta Islamic Centre menuju SDN Lagoa. Panjang perjalanan di perkirakan sejauh dua km. Tidak terlalu jauh agar bisa di ikuti oleh anak usia SD dan SMP”, jelas Narimo.

Baca Juga:  Bupati Samosir Hadiri Acara Halal Bihalal Umat Muslim Se-Kabupaten Samosir di Kecamatan Harian

Peserta Karnaval terdiri dari Pramuka SD dan SMP, setiap regu berjumlah antara 8 sampai 10 orang. Terdaftar dalam kegiatan ini ada 18 regu dari SD dan 10 regu dari SMP.

“Yang kami nilai dalam perlombaan karnaval ini adalah kreativitas, keunikan, kebersamaan, dan kekompakan. Nanti akan di pilih 3 juara. Juara satu, juara dua, dan tiga untuk tingkat SD dan SMP untuk mendapatkan piala” jelasnya Narimo.

Dalam rangka HUT Pramuka Kecamatan Koja, Jakarta Utara, masih tersisa beberapa kegiatan seperti kemah pramuka dan lomba kreativitas pramuka yang akan di laksanakan di Jakarta Islamic Centre (JIC).

Baca Juga:  Kapal Roro KMP Sembilang yang Sedang Doking di Galangan PT. KMS Terbakar

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhanda mengatakan, “Jiwa dan nilai-nilai kepramukaan perlu diaplikasikan dalam diri generasi muda sekarang. Hal ini untuk menangkal dampak negatif kemajuan teknologi yang sangat pesat. Dengan mengikuti karnaval jiwa kepramukaannya akan tumbuh dan bersemi di dada mereka. Semoga mereka akan menjadi pemimpin yang handal di masa depan”.

Videonya :

(IS)