Merasa Dicemarkan Nikita Mirzani, Elza Syarief Lapor ke Dewan Pers

Foto : 14 Pengurus ABI Dampingi Elza Syarif Membuat Pengaduan Ke Dewan Pers

Wartapembaruan.com, Jakarta – Tidak hanya melapor ke Mabes Polri, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Menkoinfo, Jumat (6/9) siang Elza Syarief SH mendatangi Dewan Pers. Kedatangan Elza Syarief didampingi oleh 14 orang dari Advokat Bangsa Indonesia (ABI), anggota Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (HAPI) dan anggota dari organisasi advokat lainnya.

“Izinkan saya menyampaikan pengaduan secara detail, bagaimana perilaku yang di luar kepatutan dari kru INews yang mana segmentasi program acaranya ditangani oleh Host acara Hotman Paris Hutapea. Saya sudah merasakan keganjilan perlakuan yang diterimanya, mulai dari menunggu waktu on air, sampai dingin nya AC ruangan tunggu yang dirasakan membuat saya kedinginan. Padahal biasanya tahan dingin. ” Ungkap Elza membuka pengaduan.

Baca Juga:  Setya Novanto Tampil Brewokan Saat Bersaksi di Persidangan Sofyan Basir

Terlihat Elza begitu terharu saat menyampaikan laporannya. Sesekali nada suaranya seakan menahan isak tangis. Tapi ia kuasa sekali menjaga ritme emosi dirinya. Beberapa kali ia mengusap titik air matanya.

“Tim Dewan Pers yang menerima adalah bidang pengaduan. Kami dalam seminggu ini para advokat telah kali yang kedua mendampingi Elza Syarief, yaitu ke Mabes Polri yang pertama, dan ini hari ke Dewan Pers atas perilaku Nikita Mirzani yang merusak nama baik pengacara senior tersebut.” Jelas Ketua Umum ABI Rudy Silfa SH saat keluar Ruang Rapat.

Baca Juga:  FEM Support Aliansi Penulis Puisi Sedunia

Menurut Rudy, kedatangan pihak pelapor kali ini adalah menyampaikan terkait pemberitaan di sejumlah media sosial yang sangat menyudutkan kliennya. Untuk itu ia berharap laporan lisan ini hari akan dilanjutkan lebih lengkap secara tertulis pada Senin pagi. (red)