Menumbuhkan Kembali Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 08/PB Ajak Masyarakat Bersihkan Desa

Asahan, WPcom - Jikalau saya peras yang lima menjadi tiga, dan yang tiga menjadi satu, dapatlah saya satu perkataan “gotong royong”. Inilah semboyan yang disampaikan oleh Ir. Soekarno sang proklamator Indonesia tentang eksistensi dasar dari pancasila. Negara Indonesia dibangun dengan semangat gotong royong yakni mampu mengembangkan persatuan dari beraneka ragam perbedaan, bukan menolak persatuan.Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serda Faisal Lubis Kodim 0208/Asahan melaksanakan Gorong Royong bersama masyarakat, perangkat desa dan petugas puskesmas di desa bagan asahan baru dsn 5 kegiatan menyapu jalan dan penguburan sampah, Sabtu (28/09/2019).

Asahan, WPcom - Jikalau saya peras yang lima menjadi tiga, dan yang tiga menjadi satu, dapatlah saya satu perkataan “gotong royong”. Inilah semboyan yang disampaikan oleh Ir. Soekarno sang proklamator Indonesia tentang eksistensi dasar dari pancasila. Negara Indonesia dibangun dengan semangat gotong royong yakni mampu mengembangkan persatuan dari beraneka ragam perbedaan, bukan menolak persatuan.

Gotong royong merupakan peninggalan nenek moyang yang mengutamakan semangat kebersamaan, rasa mencintai, rasa kesatuan, rasa toleransi dan untuk membangun bangsa yang satu kesatuan. Mengedepankan sikap gotong royong akan muncul rasa tolong menolong kepada sesama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Serda Faisal Lubis Kodim 0208/Asahan melaksanakan Gorong Royong bersama masyarakat, perangkat desa dan petugas puskesmas di desa bagan asahan baru dsn 5 kegiatan menyapu jalan dan penguburan sampah, Sabtu (28/09/2019).

Dalam kesempatan tersebut Serda Faisal Lubis mengungkapkan gotong adalah memikul dan royong maknanya secara bersama-sama. Sehingga gotong royong ini dapat diartikan dengan bekerjasama dalam menyelesaikan suatu kegiatan tertentu yang menyangkut kegiatan bersama.

“Kami dari Koramil akan siap selalu apabila ada kegiatan seperti ini, apa lagi ini demi terciptanya lingkungan bersih sehat dan rapi, harapan kami dengan kegiatan seperti ini semakin menumbuhkan kemanggulan TNI dengan rakyat, ” ucap Serda Faisal Lubis.

Penulis:

Baca Juga