Menjaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil Perdagangan Ajak Warga Bersihkan Parit

Simalungun, WPcom - Berbagai kegiatan dicurahkan untuk membantu masyarakat. Babinsa sangat berpengaruh dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dalam segala bidang Babinsa harus mampu mengimbangi situasi yang berkembang di desa binaannya.

Koramil 06/Perdagangan Serma Sulaiman melaksanakan gotong royong membersihkan parit di kanan kiri jalan bersama masyarakat di Nagori Bandar Jawa Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Minggu (01/09/2019).

Serma Sulaiman, Babinsa Koramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Simalungun yang setiap harinya memonitor perkembangan desanya, termasuk dalam hal kebersihan lingkungan. Ia mengajak masyarakat secara bersama – sama bergotong royong membersihkan parit yang ada di Nagori Bandar Jawa

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. “Kalau ada parit yang tersumbat dan penuh dengan sampah, mari kita bersihkan, karena jika tidak air akan tergenang dan akibatnya akan banyak bibit nyamuk sehingga akan terkena gigitan nyamuk demam berdarah,” terangnya kepada warga.

Setelah mendapat arahan dan motifasi, warga langsung mengambil perkakas untuk membersihkan parit – parit yang ada dilingkungan perumahan mereka.Salah satu warga yang melaksanakan kerja bahkti pembersihan parit mengatakan setelah dibersihkan pemandangannya berbeda, lebih indah dipandang. “Selama ini memang Babinsa yang selalu mengajak kegiatan seperti ini, masyarakat juga mendukung gotong royong,” ungkapnya.

Penulis:

Baca Juga