Meningkatkan sinergitas, Polres Kukar dan Kodim 0906/Tgr Olahraga bersama

Kukar, Wartapembaruan.com - Ratusan personel dari Polres Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kodim 0906 Tenggarong, Jumat (6/9/2019) pagi, melaksanakan olahraga bersama. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar dan Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Yohanes Alling.

Untuk di ketahui, olahraga ini dimulai pukul 07.00 Wita. Yang mana, pelaksanaannya ditandai dengan Apel bersama di Halaman Mako Kodim 0906 Tenggarong, yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim Lettu Inf Agus Ernanto.

“Usai Apel di Kodim, semua personel TNI-Polri langsung jalan santai bersama dari Kodim ke Mako Polres Kukar,” kata Kasubag Humas Polres Kukar AKP Urip Widodo.

Setibanya di Mako Polres Kukar, semua personel melakukan senam bersama dengan mengusung tema “Bersatu Kita Kuat”.

“Kegiatan ini yang pertama kalinya dilaksanakan setelah pimpinan Kodim digantikan oleh pejabat yang baru. Kedepan kegiatan ini akan rutin kami laksanakan,” tutur AKP Urip Widodo.

Sementara itu, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar mengaku senang dengan berlangsungnya kegiatan olahraga bersama ini. Ia berharap melalui kegiatan ini, sinergitas TNI-Polri akan terus terjalin baik.

“Itu harapan kami (Polres Kukar,Red). Kami ingin hubungan TNI dengan Polri di Kaltim, khususnya di Kutai Kartanegara akan terus terjalin dengan baik demi keamanan diwilayah Kukar,” ungkap AKBP Anwar Haidar.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Yohanes Alling. Ia mengungkapkan kalau suasana yang aman, tertib dan kondusif di Kukar ini harus terus di jaga. Apalagi tambahnya, dirinya baru saja di lantik menjadi Dandim Tenggarong.

"Saya senang bertugas di Kukar. Suasananya tenang, aman dan nyaman. Untuk itu saya berharap kerjasama antara TNI-Polri disini akan terus terjalin dengan baik. Mari kita pertahankan itu,” ucap Dandim.

Kegiatan ini juga di ikuti sejumlah pejabat utama (PJU) dan personel Polres Kukar dan Kodim 0906 Tenggarong. Usai olahraga, kegiatan dilanjutkan dengan sarapan bersama di depan Mako Polres Kukar hingga pukul 10.30 Wita. (IS)

Penulis:

Baca Juga