oleh

Membasmi Penyebaran Covid-19, Kanwil Kumham Riau Disemprot Disinfektan

Pekanbaru – Dalam rangka memutus dan memberantas penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Kepolisian Daerah Riau bersinergi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke Kanwil Kumham Riau pada Selasa (24/03/20).

Tampak sejumlah personel Kepolisian Daerah Riau mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) serta sejumlah peralatan penyemprotan desinfektan melakukan penyemprotan ke seluruh ruangan Kanwil Kumham Riau. Sehari sebelumnya, gedung Kanwil Kumham Riau juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Penyemprotan disinfektan yang berkelanjutan ini diharapkan mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 terkhusus di lingkungan Kanwil Kumham Riau.

Baca Juga:  Danrem 031/WB Hadiri Rapat Penanggulangan Dan Covid-19 Bersama Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Riau, Lucky Agung Binarto, tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh pegawai agar tetap menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, rajin berolahraga serta tidak berkeliaran di luar rumah, terutama pegawai yang bekerja dari rumah/Work from Home (WFH).

“WFH bukan berarti cuti liburan, tetapi bekerja dari rumah yang bertujuan untuk pencegahan terdampak Covid-19,” Ujar Kakanwil. Tampak kakanwil beserta jajaran ikut menyaksikan penyemprotan disinfektan ini sembari menunjukkan titik-titik bangunan kantor yang rentan menjadi habitat menempelnya Covid-19.

Baca Juga:  Kapolda Banten Dampingi Menkopolhukam Dialog kebangsaan dengan Kyai Muda Banten

Kakanwil tak lupa juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polda Riau yang telah sukarela membantu membasmi penyebaran virus corona di lingkungan Kanwil Kumham Riau.

Kepada satuan kerja yang berada di wilayah Riau, Kakanwil berpesan agar terus melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini dengan cara membiasakan hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, dan melakukan penyemprotan disinfektan pada masing-masing ruang kerja.

“Jangan anggap enteng virus ini. Dengan mendengarkan instruksi pemerintah, kita turut menjaga keberlangsungan bangsa ini,” tutup Kakanwil pada akhir kegiatan. ***(mirza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *