Melihat Potensi Tinju di Indonesia Sangat Besar, BP3 DKI Jakarta Gelar Pancasila Boxing Day

Jakarta, WPcom – Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI Jakarta (BP3 DKI Jakarta) akan menggelar pertandingan tinju profesional bertajuk Pancasila Boxing Day pada Minggu (8/9) besok.

Pancasila Boxing Day akan memperebutkan sabuk gelar tinju tingkat Internasional maupun nasional. Acara tersebut akan berlangsung di The Pallas, SCBD, Fairground 14 Jakarta Selatan.

Petinju Indonesia James Mokoginta akan bertarung melawan petinju Thoedsak Sinam asal Thailand yang akan memperebutkan sabuk gelar WBC Asia Silver Light Weight.

Selain Mokoginta, petinju Indonesia lainnya, Felmi Sumaehe, juga akan bertarung melawan wakil Thailand untuk memperebutkan sabuk gelar WBC Asia Bantam Weight Female.

“Pertandingan tinju ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap olahraga tinju di Indonesia,” kata Ketua Pelaksana Pancasila Boxing Day, Nina Wijoyo saat konferensi pers di Bocarica Tapas Bar & Lounge, Hotel Crowne Jakarta Selatan, Sabtu (7/9/2019).

Baca Juga:  Tangerang Selatan Gelar Penataran Wasit Tingkat Dasar Bola tangan

Badan Pengusaha Pemuda Pancasila DKI Jakarta melihat potensi olahraga tinju di Indonesia cukup besar. Banyak kader Pemuda Pancasila maupun petinju muda yang merupakan bibit-bibit unggul bisa bangkit dan berkembang menjadi atlet petinju berskala Internasional.

Sementara itu, Ketua BP3 DKI Jakarta, Hakim menjelaskan, BP3 DKI Jakarta telah membuat acara ini melalui kerja keras selama dua bulan.

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan industri tinju di Indonesia agar bisa berkembang pesat, agar Indonesia bisa mengimbangi industri-industri tinju di luar negeri sehingga bisa berkelas internasional,” ujar Hakim.

Baca Juga:  Jersey Persija Laku Keras Usai Juara Piala Presiden

Menurut Hakim, BP3 DKI Jakarta juga memberi masukan bagi kesejahteraan bagi para petinju, sehingga kegiatan dapat terus berkelanjutan.

“Kami berharap kegiatan ini akan rutin digelar setiap tahunnya untuk mengembangkan industri serta potensi-potensi tinju dari pemuda-pemudi di Indonesia.” kata Hakim.

Hakim memberikan apresiasi kepada pihak sponsor yang telah mensuport dan mendukung acara Pancasila Boxing Day.

“Terima kasih juga buat petinju-petinju Indonesia, Mbak Nina, atas support acara ini juga sponsor-sponsor yang telah mensupport acara ini sehingga bisa terlaksana dengan baik,” tandas Hakim.