Masyarakat Bersama Koramil 10/SK Gotong Royong Bersihkan Jalan

Wartapembaruan.com, Asahan | Personel Koramil 10/Sei Kepayang yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 10/Sei Kepayang Kapten Inf T.H. Simanjuntak dan Babinsanya bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan sasaran membersihkan kiri dan kanan jalan warga yang berada di Desa Tualang Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Rabu (09/10/2019).

Personel Koramil 10/Sei Kepayang bersama masyarakat desa binaan melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan lingkungan jalan perkebunan yang selama ini dimanfaatkan. Pemeliharaan akses jalan, inisiatif kembali dilaksanakan setelah beberapa bulan kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan kebun ini tidak terawat dengan baik.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 02/AP Bersama Warga Gotong-Royong Perbaiki Lapangan Bola Voli

Menurut Bapak Sudiro seorang tokoh masyarakat di Desa Tualang, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. “Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasi oleh Danramil dan Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Desa Tualang,” ujarnya.

Kapten Inf T.H. Simanjuntak mengatakan, pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan, penggalian saluran drainase untuk aliran air. “Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapi sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang, melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” tutup Danramil.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 10/SK Data Rumah Warga Tidak Layak Huni