Masih Pakaian Loreng, Babinsa Koramil 19/ND Dampingi Petani Bersihkan Rumput Pengganggu Tanaman Jagung

Simalungun, WPcom - Koramil 19/Negri Dolok Kodim 0207/Sml Korem 022/PT Serda ujang dan Serda Teuku melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang dalam rangka perawatan dan pembersihan rumput di lahan jagung milik bapak M sumbayak dengan luas lahan 15 rante, kabupaten simalungun, Kamis (05/09/2019)

Peningkatan produksi jagung selain melalui inovasi varietas unggul juga harus dibarengi dengan perawatan yang intensif. Serda ujang dan Serda Teuku membantu membersihkan rumput pengganggu agar tanaman jagung dapat tumbuh subur. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan petani dalam proses perawatan tanaman jagung.

Pembersihan rumput liar atau gulma merupakan perawatan wajib yang harus dilakukan oleh para petani agar dapat menghasilkan tanaman jagung yang subur. Pembersihan rumput tersebut harus dilakukan secara berkala hingga buah jagung sudah mulai tua dan batang jagung sudah mulai mengering.

Serda ujang berharap dengan kegiatan memonitor tumbuh kembang tanaman jagung seperti ini dapat mengoptimalkan produksi jagung para petani sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani jagung.

“Agar tanaman jagung tumbuh subur sehingga sukses saat panen, monitoring tumbuh kembang dan perawatan intensif sangat diperlukan,” tutup Serda ujang dan Serda Teuku.

Penulis:

Baca Juga