Mahasiswa Unbari Melakukan Tuntutan Pengobatan Gratis bagi Korban Asap Karhutla di Kantor DPRD Provinsi Jambi

WPcom, Jambi - Aksi tuntutan mahasiswa Unbari yang berlangsung didepan kantor DPRD provinsi Jambi pada pukul,12:00 wib berlangsung dengan damai,

Dalam aksinya mahasiswa langsung di sambut dari wakil ketua DPRD provinsi Rocky Chandra, SE., dan anggota DPRD Kamaludin Havis S.Ag.dan didampingi Kapolda Irjen.pol.Muklis AS.M.Hum dan Kapolresta Kombes Dover di depan kantor DPRD.

Mahasiswa juga mengusulkan agar pemerintah juga cepat dan tanggap untuk menindak lanjuti permasalahan yang cukup meresahkan masyarakat Jambi, bahkan mahasiswa meminta agar pemerintah melalui DPRD untuk memfasilitasi mahasiswa Unbari siap jadi relawan.

Ketua BEM Unbari menyampaikan Point tuntutan mereka sbb :(1). Menuntut pemerintah provinsi Jambi menjabut ijin konsesi perusahaan perkebunan yang lahan terbakar, (2) Pemerintah Provinsi Jambi gagal melakukan penanganan Karhutla .(3) mendesak penegak hukum segera tuntas mengatasi pelaku karhutla (4) Mendesak pemerintah provinsi Jambi untuk melakukan pengobatan gratis korban asap disetiap rumah sakit pemerintah.

Atas tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa wakil ketua DPRD Provinsi Rocky Chandra,SE keberatan kalau pemerintah Provinsi dikatakan gagal karena Bupati dan wakil Bupati di daerah semua terjun kelokasi seperti bupati dan wakil bupati Tanjabtim.

Kapolda juga menyampaikan kepada WPcom, bahwa penanganan dan pelaku pembakaran yang terbukti baik dari Steckholder baik perseorangan akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, "ucapannya",(Kiantat.Jmb)

Penulis:

Baca Juga