Lomba LKBB Pada Pramuka Tingkat SD dan SMP Oleh Babinsa Koramil 11/Simpang Empat

Asahan | Personel Koramil 11/Simpang Empat Sertu Azwar Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan Perlombaan yang dilaksanakan oleh Siswa/siswi dengan kegiatan lomba LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris) pada kegiatan Pramuka tingkat SD, SMP (PENGALANG) Se-Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Sabtu (23/11/2019).

PBB adalah suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga dapat menanamkan rasa tanggungjawab.

Pada kesempatan tersebut Sertu Azwar memberikan arahan kepada seluruh peserta agar dapat bertanding dengan profesional dalam artian mengedepankan sportivitas dalam mengikuti lomba ini, baik dari pihak peserta maupun tim juri agar melaksanakan kegiatan ini dengan baik, menjunjung tinggi sportivitas dan objektivitas, ungkap Sertu Azwar.

Di dalam suatu perlombaan sudah tentu ada yang menang dan ada yang kalah, bagi yang menang harus dapat dipertanggungjawabkan, termasuk oleh tim juri. LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris) pada kegiatan Pramuka tingkat SD, SMP (PENGALANG) tersebut turut serta jadi juri adalah, Miswanto Koorcab Kabupaten Asahan, Indra Kwaran Kecamatan Seidadap dan Irfan Kwaran Kecamatan Teluk Dalam. Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Penulis:

Baca Juga