Lihatlah Pak Presiden “JOKOWI”, Akibat Kabut Asap Sekolah Diliburkan Kembali

Wartapembaruan.com, Jambi – Berdasarkan hasil rapat SATGAS KARHUTLA provinsi Jambi tanggal 10 September 2019, hasil pemantauan dengan menggunakan Alat AQMS diperoleh indeks standar pencemaran udara (ISPU) berapa pada angka 99 atau dalam kategori SEDANG

Sebelumnya Senin 09 -10 September 2019 Walikota melalui DLH(Dinas Lingkungan Hidup) Jambi meliburkan siswa SD & PAUD selama dua hari untuk siswa SD dan tiga hari untuk PAUD kemudian Selasa,10 September 2019 meliburkan Siswa SMPN/Swasta kota Jambi.

Untuk itu dinas pendidikan provinsi Jambi menghimbau kepada seluruh kepala sekolah SMA/SMK/SLB Negeri pada tanggal,11Setember 2019 akan meliburkan sbb;

1.Untuk wilayah kota Jambi dan kabupaten muara Jambi, Tanjung Jabung timur dan kabupaten Tanjung Jabung barat diliburkan selama 1 hari pada hari Rabu tanggal 11 September 2019.

Baca Juga:  Ketua Senat Mahasiswa FDK UIN Ar-Raniry Kecewa Dengan Kalimat Plt. Gubernur Aceh

2. Mengurangi aktivitas diluar kelas bagi satu pendidikan di wilayah terdampak.

3. Menggunakan masker pelindung bagi seluruh warga sekolah di taip satuan pendidikan yang terdampak.

4. Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat bagi seluruh warga sekolah di setiap satuan pendidikan.

5. Tidak melakukan pembakaran sampah dilingkungan satuan pendidikan.

Kabiro Humas dan protokol Setda provinsi Jambi Johansyah mengatakan imbauan yang dikeluarkan oleh dinas pendidikan yang ditangani langsung oleh Sekda Provinsi Jambi tersebut merupakan perintah dari gubernur Jambi DR.Fachrori Umar M.Hum,

Menurut protokol Setda provinsi Jambi Johansyah himbauan ini di keluarkan oleh gubernur berdasarkan hasil rapat SATGAS KARHUTLA agar siswa terhindar dari penyakit ISPA.

Baca Juga:  Efendri Alie Pukau Peserta Seminar Pusaka Kepri

Gubernur DR.Fachrori Umar M.Hum, melakukan pantauan dari udara menggunakan helikopter di wilayah lahan terbakar bersama Ketua DPRD Provinsi Edi Purwanto, Kapolda Jambi Irjen Pol.Muchlis.AS MH, Danrem GAPU /042 Kol.Arh.Elphis Rudy.

Wartawan Wartapembaruan.com juga melihat banyaknya komentar warga netizens dimedia sosial FB, twitter, & IG, agar pemerintah provinsi Jambi yaitu gubenur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat untuk meminta bantuan hujan buatan.

Bahkan netizens menyentil pemerintah daerah agar pemerintah pusat bapak presiden Jokowi,”maenlah kekota Jambi di tempat kami musim salju (Asap)”, “komentar nitizens”(liston)