Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta Buka Penyaluran Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu dan Disabilitas

Penggalangan dana yang dilakukan juga telah melalui koordinasi antar-pemuka agama yang dipimpin Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK). Kepada JK, dijabarkan rencana LDD KAJ melakukan penggalangan bantuan. Melalui Seksi Hubungan Antar Agama dan Keyakinan, (HAAK) Gereja Katedral, hari Kamis LDD telah mulai melakukan penyemprotan di sekolah Strada Gunung Sahari. Penyemprotan dilakukan di semua area gedung sekolah mencakup 6 lantai.Tadi siang, tambah Christoforus, pihak pengurus Masjid Istiqlal telah menyumbangkan 2 unit sepeda motor yang ada boxnya dan juga minuman bervitamin serta bantuan lainnya dengan total hampir 300 box kepada Keuskupan Agung Jakarta yang diterima LDD KAJ.

Jakarta, Wartapembaruan.com -- Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD KAJ) melalui posko peduli di Gedung Karya Sosial LDD KAJ, Jalan Katedral, Jakarta Pusat, memberikan bantuan yang diterima dari donatur kepada warga kurang mampu serta disabilitas.

Posko penggalangan dana tersebut dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB itu dipersiapkan dengan matang yang dikomando RM Kristiono Puspo SJ untuk kemudian dikoordinasikan dan dikolaborasikan dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Caritas.

Penggalangan dana yang dilakukan juga telah melalui koordinasi antar-pemuka agama yang dipimpin Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK). Kepada JK, dijabarkan rencana LDD KAJ melakukan penggalangan bantuan.

Tak hanya itu, relawan lintas agama, termasuk LDD KAJ dilatih cara membuat dan menyemprot desinfektan. Koordinasi relawan itu diperkuat LDD KAJ guna menekankan sosialisasi program penggalangan bantuan.

Melalui Seksi Hubungan Antar Agama dan Keyakinan, (HAAK) Gereja Katedral, hari Kamis LDD telah mulai melakukan penyemprotan di sekolah Strada Gunung Sahari. Penyemprotan dilakukan di semua area gedung sekolah mencakup 6 lantai.

Realisasinya, LDD KAJ telah melakukan program penyemprotan desinfektan yang dimulai di Gedung Karya Sosial LDD KAJ.

Selanjutnya, LDD KAJ secara ketat menerapkan SOP pemberian bantuan. Setiap warga yang mendapatkan bantuan harus terlebih dahulu mencuci tangan. Pemberian bantuan juga dilakukan di sebuah tenda berupa sembako dan minuman multivitamin.

"Hari jumat ini kita telah melakukan dua kegiatan penyemprotan di sekolah Bunda Hati Kudus Jelambar, dari pagi hingga siang hari," ujar Ketua HAAK Christoforus, Jumat, (27/3).

Tadi siang, tambah Christoforus, pihak pengurus Masjid Istiqlal telah menyumbangkan 2 unit sepeda motor yang ada boxnya dan juga minuman bervitamin serta bantuan lainnya dengan total hampir 300 box kepada Keuskupan Agung Jakarta yang diterima LDD KAJ.

LDD KAJ masih membuka posko dan menerima bantuan dari para donatur. Jika Anda ingin membantu bisa datang ke Gedung Karya Sosial LDD KAJ, Jalan Katedral No.5, Jakarta Pusat atau menguhubungi kontak WhatsApp melalui nomor 0813.1860.1007.

Penulis:

Baca Juga