Korem 043 Gatam Lampung Peringati HUT TNI Ke- 74

Wartapembaruan,com, Bandar Lampung - Memperingati Hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke-74 pada hari sabtu 5 Oktober 2019 , KOREM 043/GATAM menggelar serangkaian kegiatan dilapangan Saburai Lampung, yang pertama adalah upacara militer dimulai pukul 08.00 WIB dilanjutkan syukuran dan ramah tamah pada pukul 09.30 WIB.4.Pembentukan komando gabungan wilayah pertahanan Kogab wilayah 1,2,3 pada tanggal 27 Desember 2019, untuk menyelenggarakan kampanye militer operasi gabungan dan operasi lainya dalam melaksanakan tugas pokok TNI.Tampak pada acara tersebut dihadiri juga oleh unsur Walikota dan Bupati se-provinsi lampung dan para tamu undangan dari unsur organisasi dan masyarakat umum.

Wartapembaruan,com, Bandar Lampung - Memperingati Hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke-74 pada hari sabtu 5 Oktober 2019 , KOREM 043/GATAM menggelar serangkaian kegiatan dilapangan Saburai Lampung, yang pertama adalah upacara militer dimulai pukul 08.00 WIB dilanjutkan syukuran dan ramah tamah pada pukul 09.30 WIB.

Dalam sambutanya amanat Panglima TNI Dr.Hadi Tjahjanto ,S.Ip yang dibacakan oleh Komandan Korem 043/Gatam Lampung, Kolonel Inf. Taufik Hanafi,selaku komandan inspektur upacara, mengatakan ; Tema pokok acara ini adalah TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, Dalam rangka pembangunan kekuatan TNI telah dibentuk beberapa organisasi kurun waktu 2018-2019, diantaranya adalah ;

1.Pembentukan Divisi infanteri 3 Kostrad pada 11 mei 2018, guna menghadapi trable scop diwilayahnya bagian timur Indonesia

2.Pembentukan satuan TNI terintegrasi STT Natuna pada tanggal 18 Desember 2019, sebagai pangkalan laju bagi unsur-unsur TNI yang beroperasi di wilayah Utara Indonesia.

3.Pembentukan komando Operasi Khusus TNI pada tanggal 30 Juli 2019, untuk menyelenggarakan operasi khusus guna menyelamatkan kepentingan nasional baik didalam maupun diluar wilayah NKRI

4.Pembentukan komando gabungan wilayah pertahanan Kogab wilayah 1,2,3 pada tanggal 27 Desember 2019, untuk menyelenggarakan kampanye militer operasi gabungan dan operasi lainya dalam melaksanakan tugas pokok TNI.

Masih dalam sambutanya; tugas pokok TNI harus bahu membahu dan bersinergi dengan komponen bangsa lainya, berbagai kekuatan yang bersatu itu menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa, untuk itu menekankan kepada seluruh prajurit, PNS TNI dimanapun bertugas untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut :

1. Perkokoh iman dan takwa kepada Tuhan yang maha esa serta luaskan hati untuk terus beribadah.

2.Tingkatkan solidaritas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dan rakyat agar selalu menjadi pemersatu yang berbhineka tunggal Ika.

3.Tingkatkan kewaspadaan dan profesionlitas serta kualitas SDM dalam menghadapi berbagai macam tantangan yang kompleks.

4.Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak,jadilah agen perubahan yang positif.

5.Jalani setiap tugas secara ikhlas karena tugas kita semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara.

Usai pembacaan sambutan, acara foto bersama unsur Muspida Lampung yang dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung, Ketua DPRD Lampung, Kajati Lampung.

Tampak pada acara tersebut dihadiri juga oleh unsur Walikota dan Bupati se-provinsi lampung dan para tamu undangan dari unsur organisasi dan masyarakat umum.

Pada kesempatan itu juga Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutanya mengatakan ;
“terimakasih kepada TNI dan Polri yang yang telah dengan semaksimal mungkin membantu mengamankan jalannya pembangunan di Provinsi Lampung.

Sehingga tingkat pemerataan pembangunan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. sehingga mampu mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya, (Ashari H)

Penulis:

Baca Juga