Koramil 16/PT Monitor Unjuk rasa Warga Di Kantor PTPN IV Kebun Marjandi

Simalungun | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jaajran Kodim 0207/Simalungun Serma Kuswantoro melaksanakan kegiatan memonitor unjuk rasa warga Marjandi Embong menuntut pihak PTPN lV Kebun Marjandi terkait masalah Banjir setiap turun hujan yg Mengakibatkan pemukiman warga desa Marjandi Kecamatan Panambean Panei digenangi banjir, Rabu (20/11/2019).

Serma Kuswantoro mengatakan "Keterkaitan dengan unjuk rasa kami imbau kepada masyarakat bahwa unjuk rasa itu sudah diatur di undang-undang, artinya diperbolehkan," kata Serma Kuswantoro.

Serma Kuswantoro juga manambahkan unjuk rasa juga dibatasi dengan waktu. Dia menyoroti aksi beberapa waktu lalu yang mengabaikan undang-undang hingga berakhir ricuh.

Kalau (batas waktu demo) dilewati, kita semua aparat keamanan untuk menegakkan hukum. Karena kalau tidak hukum ditegakkan maka hukum rimba yang akan bermain. Siapa yang kuat dia yang menang. Nah ini berbahaya buat kehidupan kita di negara demokrasi.

Kegiatan unjuk rasa dihadiri oleh Camat Panombeian Panei Bapak Ir. Gantinius Bangun, MSi. Kapolsek Pane Tongah Iptu Juni Harianto. Pangulu Marjandi Bapak Syahwan Purba.

Penulis:

Baca Juga