Koramil 16/PR Bersama Trantib Laksanakan Pengamanan Relokasi Pedagang Pinggir Rel

Asahan | Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat kodim 0208/Asahan Sertu Syahrul, Serda Misianto dan Koptu Sukaritadi melaksanakan Pengamanan Re- Lokasi Pedagang Pinggir Rel yang berada di Dusun III dan Dusun IV Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan.Senin (18/11/2019).

Sebelumnya, Kepala Bagian Tata tertib kereta api mengungkapkan bahwa sejak Oktober tahun lalu, pihaknya bersama dinas terkait gencar melakukan sosialisasi serta teguran bagi pedagang yang nekat berjualan di pinggir rel kereta api bahkan hingga ke badan jalan di kawasan Dusun III dan Dusun IV Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan. Namun ternyata, hal tersebut tak dihiraukan oleh para pedagang.

Sertu Syahrul mengatakan Walaupun sering terkena gusuran, tetapi warga tidak kapok dan tetap nekat untuk berjualan dipinggir rel. Karena sangat berbahaya berjualan dipinggir rel kereta api ini.

Dengan dilakukan penggusuran ini kedepanya semoga ada penataan lebih baik dari pemerintah terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berada disekitaran rel kereta api.

Penulis:

Baca Juga