Koramil 03/Lima Puluh Bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Melaksanakan Rapit Test Pada Warga di Pekan Jumat

Batu Bara | Guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19),Koramil 03/Llima Puluh Kodim 0208/Asahan Babinsa Serka AR Rangkuti Melaksanakan rapid test kepada masyarakat yang berpotensi terkena covid 19 yang dilaksanakan bertempat di Pekan Jum'at Desa Bulan Bulan Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Jumat (22/05/2020).

Rapid Test dilakukan menindak lanjuti adanya warga Desa Bulan Bulan Kecamatan Lima Puluh yang terindikasi terpapar covid 19 oleh Dinas kesehatan. Hal ini Serka AR Rangkuti mengatakan Saya berharap kepada warga yang pernah berinteraksi dengan warga yang positif tersebut diwilayahnya segera lapor untuk dilakukan tes, intinya warga masyarakat harus Jujur. Ujar Serka AR rangkuti.

Dan kami menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, jaga kebersihan diri serta lingkungan, bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19)” tutup Babinsa.

Kami mengajak seluruh warga masyarakat simalungun untuk tetap dirumah menjaga diri serta tidak berkumpul ataupun berkerumun guna mencegah semakin meluasnya virus yang saat ini menyerang, ayo bersama sama kita cegah mulai dari diri sendiri, "Kami dari Koramil 03/Lima Puluh mendukung penuh dan sudah mengambil langkah strategis diantaranya dengan bagi tugas pada personel, Bhabinkamtibmas memasang maklumat Kapolri di tempat yang biasa disinggahi masyarakat kemudian petugas Patroli lakukan Public Addres dan saya sendiri kendalikan langsung patroli skala besar untuk pagelaran pembubaran paksa pada masyarakat yang berkerumun di warung-warung atau tempat umum lainnya,” Terang Serka AR Rangkuti.

Peserta yang hadir koramil 03/Lima puluh 5 orang,Babinkhamtibmas,Dinas kesehatan 14 orang dan seluruh kepala dusun desa Bulan bulan.

Penulis:

Baca Juga