Komplotan Curanmor Yang Kerab Beraksi di Sejumlah Tempat Diringkus Reskrim Polsek Pademangan

Wartapembaruan.com, Jakarta - Komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di sejumlah lokasi di wilayah Pademangan dan sekitarnya akhirnya diringkus oleh Tim Opsnal Polsek Pademangan.

Para pelaku yang diamankan polisi tersebut yakni berinisial YE dan MS. Mereka diciduk polisi usai melakukan pencurian sepeda motor di Jalan Re. Martadinata Ancol Pademangan Jakarta Utara pada, Senin 18/11/2019.

Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP Muhammad Fajar SIK, mengungkapkan, ditangkapnya para tersangka pelaku ini bermula saat itu anggota Opsnal sedang melakukan observasi wilayah. Kemudian mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pelaku yang menggunakan sepeda motor yang di duga hasil dari kejahatan.

Berbekal dari informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan. Selanjutnya pada hari dan tanggal serta tempat tersebut polisi berhasil membekuk 2 orang laki-laki dengan barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat Nopol. B-6298-BTP warna Merah Putih, 1 buah golok serta 1 buah kunci / besi Letter T.

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, para tersangka pelaku ini sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian sepeda motor dengan rekannya yang saat saat ini masih dalam daftar pencarian polisi (DPO) yakni bermama Dedi dan Taufik," jelas Kanit Reskrim Polsek Pademangan.

AKP Taufik melanjutkan dari hasil pemeriksaan, para pelaku ini sudah beberapa kali melakukan pencurian dengan kekeraaan / perampasan 1 unit seperti di di Jl RE Martadinata dengan menggunakan Sajam, mereka mencuri sepeda motor CBR. (barang bukti diamankan)

Kemudian melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat di Pedongkelan Cengkareng Jakarta Barat, (barang bukti diamankan). Dan kedua pelaku juga pernah melakukan 2x (dua kali) pencurian sepeda Motor Honda Beat di Teluk Gong, Penjaringan Jakut.

Selanjutnya Kedua pelaku dan barang bukti di amankan ke Polsek Pademangan Guna Proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis:

Baca Juga