Komandan Kodim 0204/Deli Serdang Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Kabupaten Deliserdang

Lubuk Pakam, WPcom - Komandan Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han), turut menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah Kabupaten Deliserdang yang digelar di Kompleks Pusat Promosi Unggulan Daerah (PPUD) Deliserdang di Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (1/9/2019) kemarin.

Acara yang dibuka secara langsung oleh Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan itu, tidak hanya khikmad dengan lantunan Shalawat, tetapi juga semarak oleh penyerahan 30 kursi roda, 20 buah alat bantu dengar, dan 10 tongkat tuna netra. Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Saiful Fa’i, SPdI dan Saritilawah, Camila Sophia Hudaya, serta tausyiah oleh Al-Ustadz Drs H Bahron Nasution.

Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan hadir bersama Ketua TP PKK Deliserdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, dan unsur Forkopimda, Sekdakab Darwin Zein, SSos, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Herawati Darwin Zein. Terlihat juga para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, anggota DPRD Deliserdang, para pimpinan ormas Islam dan anggota, pimpinan organisasi wanita, para Camat, serta pengurus BKPRMI/Remaja Masjid dari 22 Kecamatan se Kabupaten Deliserdang.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh warga Kabupaten Deliserdang untuk dapat memanfaatkan waktu yang ada dengan terus berupaya membekali diri melalui berbagai aktivitas yang erat kaitannya dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan sebagai wujud transformasi diri kearah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.

“Sebagaimana yang diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya ketika hijrah dari Makkah ke Madinah untuk berjuang membangun tatanan kehidupan masyarakat dalam menegakkan akidah, menjalankan ibadah serta merealisasikan ajaran Islam yang menjadi Rahmatan Lil Alamin, Rahmat bagi alam semesta,” urai Bupati.

Di acara ini, Bupati Ashari Tambunan juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba folk song religi, marhaban putra dan putri, tahtim putra dan putri, dan haflah surah pendek putra dan putri.

Penulis:

Baca Juga