Kodim 0731/Kulon Progo Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Kulon Progo, WPcom - Kodim 0731/Kulon Progo, menyelenggarakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Kulon Progo, dengan tema Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Sparatisme, Kita Perkokoh Mentalitas dan Pemahaman Ideologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Sparatisme Dalam Rangka Mewujudkan Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh, yang berlangsung di Aula Makodim.

Sambutan Dandim 0731/Kulon Progo dibacakan oleh Kapten Kav Isngafuan (Danramil 11/ Pengasih) antara lain disampaikan bahwa, kegiatan kali ini dapat dimaknai sebagai motivasi dan tekad bulat untuk tetap berkomitmen menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Perbedaan bukanlah benalu penghalang persatuan, melainkan modal dasar untuk menjadikan negara ini sebagai negara yang besar dan berjaya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyadaran arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya sparatisme/radikalisme bagi segenap komponen bangsa, dihadapkan pada kepribadian dan jiwa kebhinnekaan yang merupakan jati diri bangsa Indonesia.

Untuk memberikan gambaran dan pemahaman tentang radikalisme/sparatisme dan mempertebal rasa nasionalisme dan cinta tanah air, pada kesempatan ini disampaikan materi Wawasan Kebangsaan dan Radikalisme oleh Budi Hartono, S.Si., M.Si (Kepala Kesbangpol Kabupaten Kulon Progo) dan materi tentang Pembinaan Wawasan Keagamaan oleh Saiful Hadi, S.Ag., M.Pd dari Kemenag Kabupaten Kulon Progo. (Pendim 0731/KP).

Penulis:

Baca Juga