Kodim 0207/Simalungun, Terjunkan Babinsa Bantu Petani Semprot Padi

P.siantar, WPcom – Babinsa Koramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun Korem 022/PT Koptu Safrizal Lubis melaksanakan giat Hanpang membantu poktan ntuk perawatan padi umur 30 hr dilahan Sawah milik Bpak palosto seluas 15 rante di kel Tanjung tongah Kecamatan siantar martob, Sabtu ( 20/07/2019 ).

Penyemprotan ini dilakukan agar padi milik Bapak Palosto tidak terserang hama dan dapat memperoleh hasil yang memuaskan pada saat masa panen tiba.

Baca Juga:  Peduli Rakyat, Babinsa Koramil 06/Perdagangan Bantu warga Miskin

Tanaman padi Bapak Palosto saat ini sudah mulai berbenih dan sudah tentu akan mendapat gangguan berbagai macam hama yang sewaktu – waktu dapat merusaknya jika terlambat dalam mengantisipasi.

“ Kita mendampingi petani Bapak Palosto menyemprot hama padi di kel Tanjung tongah. Tanaman padi sudah mulai berbenih dan kita berupaya agar tidak mengalami kendala sampai masa panen tiba “ kata Koptu Safrizal Lubis

Koptu Safrizal Lubis juga mengingatkan agar Bapak Palosto waspada terhadap serangan hama burung dan ia berpesan agar segera membuat alat pengusir hama burung di tengah sawah.

Baca Juga:  Personel Koramil 11/SE Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Pengecoran Saluran Irigasi Persawahan

“ Tanaman padi sudah mulai berbenih, selain hama walang sangit kita juga harus waspada terhadap serangan hama burung yang sudah pasti akan datang. Saya berpesan kepada Bapak Palosto agar membuat alat alat pengusir hama burung seperti orang – orangan atau memasang jaring “ pungkasnya.