Kocak, Pantun ‘Jangan Masuk KPK’ Abdul Wahab untuk Bamsoet Cs

Pimpinan sementara DPR Abdul Wahab Dalimunthe F-Demokrat. (Andhika/detikcom)

Jakarta, Wartapembaruan.com – Pimpinan sementara MPR Abdul Dalimunthe menyerahkan kepemimpinan MPR kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo dan 9 Wakil Ketua MPR. Sebelum menyerahkan kepemimpinan, Abdul Wahab melempar pantun di sidang paripurna.

“Jadi kami pimpinan sementara ini berakhir dan kami mengucapkan selamat. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, ‘kalau ada kaca yang pecah jangan disimpan dalam laci, kalau ada kata-kata kami yang salah jangan disimpan dalam hati’,” kata Abdul Wahab dalam paripurna MPR, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga:  Golkar vs Gerindra Berebut Kursi Ketua MPR, PDIP Dukung Siapa ?

Tak sampai di situ, Abdul Wahab juga membuatkan pantun untuk pimpinan MPR yang dipimpin Bambang Soesatyo. Lewat pantun ini, Abdul Wahab, yang didampingi pimpinan MPR sementara, Hillary Brigitta Lasut, mengingatkan agar pimpinan MPR tidak masuk KPK.

“Kalau berjalan ke Kota Jember, jangan lupa membeli semangka. Kalau Anda terpilih menjadi pimpinan MPR, jangan sampai diperiksa KPK,” kata Abdul Wahab disambut tawa dan tepuk tangan anggota MPR.

Abdul Wahab juga menyelipkan pesan untuk Brigitta Lasut, anggota DPR termuda dari Fraksi NasDem. “Cucu saya (Brigitta) umur 22 tahun karena itu pandai-pandai adik menyesuaikan diri kepada pimpinan MPR,” tuturnya.

Baca Juga:  Papua Tidak Akan Pernah Aman Jika Para Korban Politik Tidak Dibebaskan

Berikut ini pimpinan MPR yang sudah diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

Ketua: Bambang Soesatyo
Wakil Ketua:

Ahmad Basarah
Ahmad Muzani
Lestari Moerdijat
Jazilul Fawaid
Syarief Hasan
Hidayat Nur Wahid
Zulkifli Hasan
Arsul Sani
Fadel Muhammad