Klasemen Medali ASG 2019 : Indonesia Masih di Puncak

Klasemen Medali ASG 2019: Indonesia Masih di Puncak Tim beregu putri badminton Indonesia merebut medali emas di ASG 2019. (Dok. Kemenpora)

Jakarta,WPcom – Indonesia masih berada di puncak klasemen perolehan medali hingga berakhirnya hari ketiga ASEAN School Games (ASG) 2019 di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/7).

Total Indonesia merebut tujuh medali emas di hari ketiga ASG 2019. Hingga saat ini kontingen Indonesia sudah mengoleksi total 55 medali dengan rincian 20 emas, 20 perak, dan 15 perunggu.

Thailand berada di posisi kedua juga dengan koleksi 55 medali. Thailand mengakhiri hari ketiga dengan torehan 17 medali emas, 19 perak, dan 19 perunggu. Posisi ketiga ditempati Malaysia dengan 15 emas, 15 perak, dan 14 perunggu.

Baca Juga:  Bangun Sinergitas, Babinsa 16/PT Giatkan Komsos dengan ASN Kecamatan Panei

Dua dari tujuh medali emas yang diraih Indonesia di hari ketiga datang dari cabang renang. Dua tambahan emas di dapat melalui Adelia yang tampil di nomor 200 meter gaya dada putri dan Pande Made Iron yang turun di nomor 200 meter gaya dada putra.

Adelia sudah merebut tiga medali emas di ASG 2019.Adelia sudah merebut tiga medali emas di ASG 2019. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)

Bagi Adelia, perenang 15 tahun itu berhasil hattrick medali emas di ASG 2019. Sebelumnya, Adelia meraih medali emas di nomor 50 meter gaya dada putri dan 100 meter gaya dada putri.

“Saya pernah tampil di ASG 2017, tapi tidak dapat medali. Sekarang tidak menyangka bisa dapat tiga emas. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi saya untuk lebih baik lagi ke depannya,” ujar Adelia.

Baca Juga:  Tangerang Selatan Gelar Penataran Wasit Tingkat Dasar Bola tangan

Dua medali emas Indonesia hari ini datang dari cabang bulutangkis melalui beregu putra dan putri. Tenis lapangan juga mempersembahkan medali emas beregu putra dan putri, sedangkan emas ketujuh datang dari cabang atletik melalui Diva Renata Jayadi di nomor lompat galah putri.

“Medali ini saya persembahkan untuk semua orang yang aku sayangi khususnya ayah, ibu, pelatih, teman-teman dan untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujar Diva yang merupakan putri dari mantan atlet lari Dedeh Erawati.

sumber : cnn indonesia