oleh

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Palembang Berhasil Gagalkan dan Jemput Dua Gadis Remaja Korban Perdagangan Manusia dari Palembang Menuju Surabaya dan Batam

Palembang, Wartapembaruan.com –Budi Sulistiyani SE, MSi, akrab disapa Yeyen merupakan Ketua kota Srikandi Pemuda Pancasila Palembang, beliau juga seorang wanita karir dan aktif di organisasi Pemuda Pancasila (PP) Palembang binaan Yapto,SH. Yeyen juga pengelola pasar 16 Palembang.

Kisahnya bermula dari laporan salah satu karyawannya bahwa orang tua temannya kehilangan anak selama 1 bulan lebih kemudian dari cerita orangtua tsb anaknya bernama Vira dan temannya Nica, berdua berangkat ke Surabaya, menurut pengakuan orang tua korban bahwa kepergian putrinya melamar pekerjaan malalui laman loker dimedia sosial atau FB, ketika mereka chat Vira dan Nica pun disuruh menyelesaikan berkasnya.

Mereka dijanjikan kerja di restoran Malaysia dan bukan kerja sebagai pembantu rumahtangga, dan setelah selesai berkas yang dibutuhkan Vira dan Nica kemudian disuruh berangkat dan dibelikan tiket pesawat menuju Surabaya.

Mereka berangkat melalui bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 Palembang. Mendengar cerita pengakuan orang tua korban Yeyen langsung kontak rekan-rekan di MPW Pemuda Pancasila Surabaya dan langsung berangkat ke Surabaya menurut informasi Vira dan Nica bekerja di (PT), setelah ditelurusi ternyata anak tsb tidak ada dan perusahaan dimana dia bekerja ternyata fiktif.

Baca Juga:  Diduga Depresi, Seorang Wanita Melompat Dari Lantai 6

“Pulang ke Palembang Yeyen mendapatkan laporan dari orang tua korban bahwa Vira & Nica ada dihotel Nagoya Batam.”Informasi ini di terima ibunya karena korban juga sempat diberangkatkan ke Malaysia dan sempat bekerja sebagai PRT namun Vira dikembalikan ke agant di Batam karena untuk mengurus perpanjangan paspor dengan alasan berlibur selam 8 hari dan mereka ditempatkan di sebuah hotel ternyata pihak Agant memberikan Hp kecil yang hanya bisa menerima panggilan namun pulsanya kosong yang hanya sekedar untuk bisa di hubungi, untuk ijin keluar mereka mencari alasan dengan ijin laundry pakaian sehingga mereka bisa mendapatkan ijin keluar hotel saat itu juga mereka menghubungi orang tua setelah mengisi pulsa Hp dengan cara menyembunyikan didalam tas dilipatan baju kotor.

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Serang Ringkus Seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu

mendengar laporan dari orang orang tua korban Yeyen langsung kontak MPW Pemuda Pancasila Riau untuk melakukan koordinasi penjemputan anak tsb dan yeyen langsung berangkat ke Batam karena pemberitahuan orang tua tsb anak itu akan balik kembali ke Malaysia lagi.

MPW PP Kepri juga melaporkan kejadian tersebut kepihak Ditreskrimum Polda Kepri untuk melakukan penjemputan disalah satu hotel, kerja tanpa pamrih dan keikhlasan Budi Sulistiyani SE,MSi, atau yang disapa Yeyen sebagai Ketua Kota Srikandi PP Palembang, menceritakan kronologis kejadian kepada rekan Srikandi PP Lampung Sylvia Hendrayani SH, ketika di wawancarai melalui WhatsApp menceritakan ke Media WPcom. Suatu kebahagiaan tersendiri ketika kita bisa menolong orang yang mengalami penganiayaan.”Ungkapnya”.
(Sylvia &liston)