Ketika Nenek Sebatangkara yang Tinggal di Kolong tol Disambangi Polisi

Jakarta, WPcom - Berbagi kebaikan, itulah yang dilakukan oleh anggota Polsek Pademangan, Jakarta Utara, Aiptu Kusyono yang sehari-hari bertugas di Polsubsektor Lodan, Polsek Pademangan.

Kali ini ia (Aiptu Kusyono) membantu nenek Sartika dengan memberikan bantuan ala kadarnya. Sartika yang tinggal di pinggir rel kereta Kolong Tol Lodan ini, hidup sebatangkara, tak ada yang menemaninya.

“Ya, nenek itu hidup sebatang kara. Kerjanya sehari-hari cuma cari barang bekas,” ujar Aiptu Kusyono, Jumat (13/09/19).

Sebagai anggota polisi yang selalu bersentuhan dengan masyarakat, sering kali Aiptu Kusyono menyambanginya. Dikala rejikinya ada, dirinya tidak akan lupa berbagi dengan nenek yang sudah ber usia senja itu.

“Kalau ada rejeki saya belikan beras dan Indomie biar dimasak,” ungkap Aiptu Kusyono.

Ia melanjutkan, apa yang ia lakukan tersebut hanyalah bentuk kepedulian kepolisian kepada sesama, yaitu kaum dhuafa. Sebagai sesama memang harus saling membantu terlebih bagi orang yang membutuhkan.

Dengan bantuan alakadarnya itu, senyum di wajahnya Sartika pun terlihat sembringah, karena bantuan ala kadar itu bisa sedikit membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. Ia pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada anggota Polsek Pademangan itu. Sehat selalu nenek Sartika. (IS)

Penulis:

Baca Juga