Keakraban Babinsa Koramil Waru Dengan Warganya Melalui Komsos

Wartapembaruan.com, Penajam – Babinsa Bangun Mulya, Sertu Nainggolan salah satu anggota Koramil 0913 -02/Waru Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat walaupun di hari Minggu, di Jln Mata Air RT 006 Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kab. Penajam Paser Utara Provinsi Kaltim, Minggu (1/9/2019).

Koramil 0913 -02/Waru Kapten Inf Imam Safii menuturkan 'Sertu Nainggolan tengah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan membantu Bpk Markuat membangun kios di depan rumahnya, kegiatan ini juga merupakan Komsos seorang Babinsa agar dapat memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di Desa binaannya".

“Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik,” Ujar Danramil.

Sedangkan Markuat (60) salah satu warga yang di datangi Babinsa mengaku senang dapat berbincang – bincang dengan TNI serta mau membantu pekerjaan saya bangun rumah.

Diakuinya, Komsos ini dapat memunculkan ide-ide baru dari hasil Komsos itu sendiri, sehingga dirinya dapat komunikasi langsung dengan aparat keamanan.

“Ini pengalaman tersendiri. disamping bisa berkomunikasi langsung dengan Babinsa, juga bisa mempererat tali silahturahmi ,” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga