Karya Bakti Bangun Kebersamaan dan Kekeluargaan Satgas Pamtas Yonif R 303 dengan Warga Long Bagun

JAKARTA, WPcom – Prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad pada Jum’at (19/7/2019) melaksanakan kegiatan Karya bakti membersihkan lingkungan bersama seluruh lapisan nasyarakat baik dari anggota koramil Long Bagun, Polsek Long Bagun, ASN serta mahasiswa dan masyarakat sekitaran di Desa Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

Kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan bersama seluruh lapisan masyarakat ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM akan kebersihan lingkungan sekitar kampung dan sekaligus meningkatkan hubungan yang baik dan kerjasama dengan masyarakat.

Kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan kampung adalah salah satu kegiatan yang akan rutin dilaksanakan Prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM bersama masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih dengan sasaran pembersihan masjid, gereja, sekolah, lapangan dan fasilitas umum.

Baca Juga:  Heru Winarko Akan Wujudkan CPNS BNN Menjadi ASN Yang KREATIF dan Inovatif

Seperti yang dilaksanakan Prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM Pos Kotis bersama masyarakat Kampung Ujoh Bilang melaksanakan Karya bakti untuk membersihkan sepanjang jalan menuju Kampung dan lapangan bola yang telah ditumbuhi rumput. Disamping itu, prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM juga mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah-sampah di sepanjang pinggiran Sungai Mahakam.

Prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM yang dipimpin Mario Yogitama W.S, S.T.Han beserta 25 orang langsung turun ke lokasi bersama masyarakat untuk membersihkan rumput di sepanjang jalan, sepanjang bantaran Sungai Mahakam dan lapangan upacara Kecamatan Long Bagun.

Kegiatan Karya bakti ini menunjukan kedekatan Prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM dengan masyarakat yang saling membantu membersihkan, membabat rumput dan membuang rumput dengan suasana yang akrab dan kekeluargaan.

Baca Juga:  Kapolres Madina Menjadi Inspektur Upacara Pada Hut Bhayangkara Ke-73

Camat Long Bagun Yosan, menyampaikan terima kasih kepada Prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM yang telah mempelopori kegiatan pembersihan dan menjadi contoh kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail. S.Sos. M.I.Pol., menyampaikan disamping melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad peduli dan menjadi pelopor terhadap kebersihan di sekitar wilayah perbatasan.

“Jajaran Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad akan selalu rutin melaksanakan karya bakti pembersihan bersama masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi,” kata Dansatgas.