Kapolsek Kemayoran Kompol H.Saiful Anwar.SE.,SH.,MM, Menghadiri Rapat Tiga Pilar

Wpcom, Kemayoran - Monitoring rapat Tiga Pilar koordinasi keamanan dan ketertiban dalam rangka "mengatasi tawuran di Kelurahan Utan Panjang dan Kelurahan Harapan Mulia", Rapat di Lantai 3 Aula Kelurahan Utan Panjang, Jakarta Pusat, Rabu (18/09/2019), pukul 20.00 Wib s/d selesai.

Rapat membahas, antara lain :
• Mengatasi tawuran di Kelurahan Utan Panjang dan Kelurahan Harapan Mulia.
• Upaya Stakeholder terkait dalam menciptakan suasana kondusif di Kelurahan Utan Panjang.
• Peran serta orang tua, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dalam pembinaan mental ideologi remaja di Kelurahan Utan Panjang.

Rapat Tiga Pilar dihadiri : Kapolsek Kemayoran beserta jajaran, Danramil 07/Kemayoran JP berikut jajaran, Camat Kemayoran beserta jajaran, Lurah Utan Panjang beserta jajaran, FKDM Kelurahan Utan Panjang, Siskomas Kelurahan Utan Panjang, Citra Bhayangkara, dan Ketua RT/RW se-Kelurahan Utan Panjang, serta Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama Kelurahan Utan Panjang.

Pada kesempatan Rapat Tiga Pilar di Kelurahan Utan Panjang, Camat Kemayoran, Asep Mulyana sambutannya mengatakan, "banyak Info diterima oleh Danramil dan Kapolsek, dan Camat bahwa sudah jamannya menggunakan Medsos, dengan menggunakan medsos itu mereka membuat janji untuk melakukan tawuran".

Inti pertemuan ini, merasa Muspika hebat tanpa masukan dari Tokoh Masyarakat yang tahu Prilaku Warganya, mari kita coba buat rumusan pola yang tepat, Danramil dan Kapolsek dapat merumuskan pola-pola Kamtibmas untuk menciptakan Kamtibmas salah satu cara dengan cara membatasi kegiatan Internet diketahui RW,RT dan Lurah setempat. Kata Camat.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kemayoran Kompol H.Saiful Anwar.SE.SH.,MM, beri sambutan, menyampaikan, kita berkoordinasi mencari solusi yang terbaik. Ada yang mengganjal beberapa tawuran pada malam terakhir ini, kita tidak menuduh Kelurahan Utan Panjang atau Kelurahan Harapan Mulia.

"Apa yang disampaikan oleh Camat kalau Keamanan ditumpuhkan pada keamanan sudah pasti tidak akan ter Back Up tanpa ada kerjasama dengan Siskomas, FKDM, Citra dan Tokoh Masyarakat". Ujar nya Kapolsek.

Contohnya 2 (dua) malam ini kita hadir, lanjut Kapolsek, tapi begitu banyak yang terlibat tawuran jadi tidak dapat maksimal, akibat kekurangan Personil TNI dan Polri dan kurangnya peran serta FKDM, Siskomas, LMK, Mitra, Citra Tokoh Masyarakat dan Pemuda. Kata Kapolsek Kemayoran Kompol H.Saiful Anwar.

Tambahnya, Citra Bhayangkara untuk meredam tawuran, kita lakukukan pendekatan pada orangtua pelaku tawuran dan Citra Bhayangkara terakhir kita lakukan Proses Hukum. Tutupnya.

Danramil 07 Kemayoran Mayor Endang Rachmat, dalam Rapat Tiga Pilar dalam sambutannya mengatakan, "kemarin saya menangkap anak-anak yang akan melakukan tawuran dengan metode-metode dengan menggunakan Medsos, ketika kita panggil orangtuanya tidak merespon dan tidak menganggap itu anaknya, hanya dengan sinergitas Tiga Pilar dan unsur-unsur yang ada dapat meredam tawuran".

Masih kata Danramil, pelaku tawuran menggunakan sandi "Angin" diartikan tidak jadi, content jika akan melakukukan tawuran. Untuk antisipasi tawuran, kita buat CCTV dititik tempat tawuran.

Penulis:

Baca Juga