Kapolres Metro Jakarta Utara Adakan Pertemuan Dengan Warga Asal Papua di MAG

Jakarta, WPcom - Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto SIK, MSI kembali melakukan pertemuan dengan sejumlah warga asal Papua di Atrium Lantai 2 Mall Arha Gading (MAG) Jl. Boulevard Artha Gading Kel. Kelapa Gading Barat Kec. Kelapa Gading Jakut, pada Jumat (20-09-2019).

Kegiatan yang di isi dengan senam poco-poco ini digelar dalam rangka Operasi Imbangan Merajut Nusantara pasca kejadian di Papua. Dengan tema, “Kitorang Samua Basudara”. Dalam kegiatan itu dihadiri kurang lebih dari 200 orang dan sejumlah PJU Polres Jakut.

Selain itu hadir juga Tokoh Papua Jakarta Utara, DR. Ayup Faidiban dan Direksi PT. Pandu Artha Mall Artha Gading, Bapak Johan, serta seluruh Ketua RW Kelurahan Kelapa Gading Barat dan Kelurahan Kelapa Gading Timur.

Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut dipersembahkan untuk masyarakat asal Papua yang tinggal di Jakarta. “Tanah Papua itu sangat luas, banyak suku, bahasa dan seni budaya yang saat ini sebagian kita banyak yang tidak tau,” ujar Kapolres.

Kemudian Kapolres juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada tokoh Papua Bapak Ayub yang telah turut serta bekerja sama dengan pihak kepolisian sehingga terselenggaranya acara tersebut.

Selama ini menurut Kapolres, kelompok Papua yang ada di Jakut tidak mudah terpengaruh dengan apa yang terjadi dengan di Papua selama ini. Ini membuktikan bahwa selama ini warga masyarakat Jakut hidup rukun.

Kita saksikan teman-teman kita dari Papua, mungkin kita akan menyaksikan juga dari suku-suku lainnya, biar kita tau bahwa Indonesia itu sangat kaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Direksi PT. Pandu Artha Mall Artha Gading Bapak Johan mengatakan, ia berharap bahwa acara tersebut tidak hanya digelar kali ini saja. Dan ada kegiatan lanjutan yang lebih meriah lagi.

“Terima kasih kami sudah dberikan kesempatan untuk mengadakan acara seperti ini. Seperti yang disampaikan oleh Kapolres, bahwa acara ini diadakan, bisa terselenggaran berkat kerjasama bersama. Semoga acara ini buhanya kali ini saja, mungkin akan ada acara lanjutan yang bisa lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Ia melanjutkan dengan kegiatan ini akan memberikan dan menambah informasi kepada warga masyarakat bahwa kedamaian benar-benar bisa ditunjukan.

Sementara itu, Tokoh Papua Jakarta Utara DR. Ayub mengatakan, persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga, meskipun kita memiliki perbedaan.

“Ini lah kita Indonesia, walaupun pun berbeda-beda kita tetap satu. Satu kebanggaan bagi kami anak papua yang merajut persatuan dan kesatuan dari ujung barat sampai ujung timur, kita ini samua bersaudara. Mari kita jaga rumah kita yaitu Jakarta Utara,” paparnya.

Selama ini menurut dia Pihak Kepolisian Khusnya Polrea Jakut, selalu melindungi dan mengayomi mereka. Dan ia pun menitipkan agar warga asal Papua agar terus dibina sehingga tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif.

“Kami warga Papua tersebar di wilayah Jakut termasuk Kelapa Gading yang menjaga parkir saya minta tolong kepada bapak Johan dan Kapolres agar mereka dibina. Saya titip mereka kepada bapak Johan san Kapolres agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang negatif. Acara ini tidak hanya khusus untuk Papua, tapi untuk semua warga masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga