Kapolda Kaltim didamping Kapolres Kukar Tinjau Lokasi Pembangunan Gedung SPN Kukar

Wartapembaruan.com, Kukar – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs Priyo Widyanto di dampingi Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, hari Selasa (13/08/2019) sore kembali meninjau lokasi pembangunan Gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) di Desa Jonggon, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Dalam kunjungannya, Kapolda Kaltim meminta komitmen pelaksana atau pemborong proyek untuk segera menyelesaikan SPN ini.

“Kita berharap kesepakatan atau komitmen pelaksana, akhir bulan ini bisa selesai,” kata Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto di sela-sela kunjungannya.

Apalagi terangnya, ada tambahan dari Pemkab Kukar untuk pembangunan SPN sekitar 30 miliar lebih dari anggaran perubahan tahun 2019. Bahkan, hal ini juga sudah di bicarakan Kapolda bersama Bupati dan Wali Kota di masing-masing daerah. Mereka menyepakati akan membantu sesuai kemampuan keuangan daerahnya.

Baca Juga:  Atasi Kesulitan Air Bersih, Satgas Yonif 514 Perbaiki Saluran Air di Kampung Gigobak 2

,

Komitmen itu sudah kesepakatannya. Bahkan sudah ada di kasih plang-plang-nya. Misalnya pemda ini bangun unit ini, pemda itu bangun unit itu, semua sudah ada,” ucap jendral bintang dua ini.

Untuk itu harap Kapolda, pembangunan SPN ini bisa segera terlaksana semua.

“Syukur-syukur sebelum bulan Agustus sudah selesai, jadi bisa di lakukan pendidikan disini. Tapi paling tidak ya 2021 pendidikannya sudah di mulai, namun target pembangunannya selesai 2020,” pinta Kapolda Kaltim.

Memang bebernya, saat meninjau masih ada beberapa unit yang belum di bangun. Terkait itu, Kapolda mengaku sudah memberikan pemahaman kepada Bupati dan Wali Kota bahwa SPN ini sangat penting untuk mendidik pemuda pemudi asli dari kabupaten kota yang menjadi insan polri.

Mudah-mudahan dengan adanya SPN ini bisa membawa nilai tambah bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Tim RB Mabes TNI di Lingkungan Korem 091/ASN

Karena jelasnya, keberadaan SPN pasti berimbas terhadap perkembangan daerah. Ia juga membandingkan kalau dulu di sekitar Kantor Polda Kaltim di Balikpapan sering di jadikan tempat membuang anak, tapi sekarang malah berkembang baik dari berbagai sisi.

Ya ketika sudah ada SPN, yang setiap tahun selalu mendidik siswa kurang lebih 350-an bahkan lebih, tentu hiduplah daerah sini,” tuturnya.

Untuk di ketahui, dalam kunjungan itu Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto turut di dampingi oleh sejumlah unsur pimpinan Polda Kaltim bersama :
– Kapolres Kukar (AKBP Anwar Haidar).
– Ketua DPRD Kukar (Salehuddin).
– Sekda Kukar (Sunggono).
– Ketua Komisi 1 (Abdul Rasid).
– Ketua Komisi 2 (Andi Faisal).
– Dan Kepala PU Kukar (Muhammad Yamin). (IS)