Kajasrem 081/DSJ : Sebagai Garda Terdepan, Fisik Kami Harus Prima

Madiun, Wartapembaruan.com - Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Hal ini karena dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit, sehingga kita dapat tetap menjalankan aktifitas sehari-hari.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, seperti yang dilakukan oleh anggota Korem 081/DSJ beserta Satdisjan yang pagi ini tampak melaksanakan lari sejauh 3 Km dengan melewati berbagai sudut Kota Madiun, Selasa (3/9/2019).

Menurut Kajasrem 081/DSJ Kapten Inf Ismail, olahraga yang dilakukan itu merupakan rutinitas setiap harinya sebelum mulai bekerja, kecuali jika terdapat kegiatan khusus.

Ia menilai, kesehatan dan kebugaran sangat diperlukan oleh setiap individu, terlebih bagi seorang Prajurit untuk memiliki kondisi fisik yang prima.

“Prajurit itu harus memiliki kondisi fisik yang prima dihadapkan dengan tingginya intensitas tugas yang harus dilakukan dalam melanjutkan pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan Negara,” tuturnya.

Kajasrem mengungkapkan, terlebih TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan serta keutuhan NKRI. “Tentunya hal itu mengandung konsekuensi agar setiap NKRI harus siap melaksanakan tugas dimanapun dan kapanpun,” tandasnya.

Penulis:

Baca Juga