Kajari Lebak “Turun Gunung” Menyusuri Masyarakat untuk Berikan Sembako

Lebak, Wartapembaruan.com -- Perlu kita berbangga hati terhadap penegak hukum yang perduli pada masyarakatnya,seperti kejari Kabupaten Lebak ini.

Dampak Covid 19 yg bekepanjangan,yang imbasnya sangat di rasakan oleh wsrga masyarakat,ini membuat kejari Lebak "turun gunung " menyusuri Masyarakat lebak yg tinggal di perkampungan untuk memberikan

Edi Winarko kejari Kabupaten lebak menhelaskan,pemberian paket sembako ini sengaja kami mendatang satu persatu warga Masyarakat yg berhak untuk menerimanya dan sekaligus kami mengetahui bagai mana kehidupan sodara kita yg ada di perkamoungan ini.

Pemberian ini dengan mendatangi warga,kani mengurangi berkerumunnya warga ketika antri untuk.mendapatkan hal ini,dan sekakigus kita nenberikan cintoh pd warga bahwa kita di larang untuk berkumpul fi saat ini,demi untuk menghambat berkembangnya Covi 19 pd warga.

Kami tidak akan main main apa bila ada aparat pemerintah yg menyelewengkan bantuan program pemerintah demi untuk kepentingan pribadinya.kami akan tindak tegas secara hukum.

Kami berharap semua yg memiliki anggaran untuk bantuan Masyrakat yg kena imbas Covi 19 ini agar dapat memberikan bantuannya tepat oada sasaran yg benar benar membutuhkan,karena mereka itu adalah sodara kita yg memerlukan uluran tangan .

Kejari Lebak berharap kepada media agar ikut mengawasi penerima bantuan Sosial dari Pemerintah ini,agar bantuan ini tepat oada sasaran,dan bila menemukan yg sipatnya penyelewengan silahkan laporkan pada kami katanya. Mari kita bekerja sama mengawasi bantuan untuk sodara kita yg benar benar kena imbad dari virus ini.

“1000 paket sembako kita bagikan di enam (6) Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak, kelima Kecamatan itu yaitu Kecamatan Rangkas bitung,warunggunung,cirinten,dan jecamatan Gunung kencana.

Hasil pantauan di lapangan,Edi menyesalkan masih banyak Masyarakat yang belum mendapat bantuan dari Pemerintah,padahal mereka itu sangat membutuhkan sekaki hal ini.

Kami hanya mengawasi bantuan ini dan teknis bsntuan ini ksmi serahkan pada para OPD,karena merekalah yg mendata masyarakat katanya.

Harapan kami pada wsrga Masyarskat agar dapat memanpaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya bantuan ini sipatnya hanya meringankan Masyarakat yg dalam kesulitan, dan mari kita ikuti anjuran Pemerintah dengan baik agar corona ini tidak menyebar sampai kemari,dan jangan lupa kita berdoa agar Covid 19 ini segara hilang dari negri kita cjntai ini katanya.

Suharja (65) tahun salah seorang warga Kampung Rangkong Desa Aweh saat ditemui dilokasi kejadian tak bisa menahan tangis ketika menerima bantuan paket sembako dari Kejaksaan Negeri Lebak. Dia tidak menyangka ditengah kondisi serba kesultan secara ekonomi masih ada yang memikirkan nasibnya.

“Baru kali ini dapat bantuan, sebelumnya gak pernah dapat bantuan dari pemerintah. Kalau pendataan dari Desa atau Kecamatan mah sering, tapi tidak dapat.’’tutur Marjuk sambil menagis di depan Kejari Lebak.

Hal yang sama diungkapan oleh Asnawi Warga Kampung Bojongleles Desa Bojong Leles Kecamatan Cibadak. Asnawi bercerita bahwa dia pernah dua hari tidak makan karena tidak mampu untuk membeli beras. Kata Asnawi dia saat ini tinggal hanya seorang diri setelah istrinya meninggal dunia. Asnawi mengaku ia selama ini tidak pernah mendapatkan bantuan dari program pemerintah.

“Kadang dapat bantuan dari tetangga, saya numpang di tanah milik tetangga.Dulu juga bantuan rehab rumah dari warga.’’tutup Asnawi
( ujang purwanto).

Penulis:

Baca Juga