Kades Pertanyakan Pemotongan Dana Desa 10 Juta Oleh Pemerintah

Lampung , wartapembaruan.com - Realisasi pelaksanaan dana desa yang berada didesa Hanura kecamatan teluk pandan kabupaten pesawaran, provinsi Lampung sudah berjalan untuk tahap pertama, seperti bidang infrastruktur pembuatan lapangan basket, lapangan futsal, pengecatan taman desa, dan Drainase, Hal tersebut dikatakan

" Rio" selaku Kepala Desa Setempat saat disambangi bersama kru wartawan lainya diruang kerja jalan A.Yani desa Hanura pada hari Sabtu, (06/06/2020)

Menurutnya sebagian dana desa tersebut beralih fungsi peruntukanya untuk Dana Penanganan Covid 19 sebesar 40 juta dan Bantuan Langusung tunai sebesar 25 % dari jumlah seluruh dana desa yang diperoleh Ditahun 2020 sebesar kurang lebih 880 juta dipotong pajak dan Alokasi Dana Desa sebesar 136 juta.kata Rio

Dana tersebut tidak utuh kami peroleh, melainkan terjadi pemotongan dana sebesar 10 juta oleh pemerintah pusat, peruntukan pemotongan tersebut tidak tahu untuk apa, Ujarnya ! Akan tetapi bukan didesa kami saja, tapi hampir seluruh Indonesia.

Demikian juga yang dikatakan kepala Desa Teluk Pandan, "Zainuri" saat dihubungi VIA Whatshaap, dia mengatakan bukan desa kami saja yang dipotong, namun hampir seluruh desa terjadi pemotongan.

Masih menurut Rio, bahwasanya Tahun ini 76 penerima BLT diluar dari PKH, namun terjadi keterlambatan realisasinya dari bank, sebetulnya dananya sudah ready, Keterlambatan tersebut disebabkan karena terdapat penerimaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) susualan , jadi data tersebut sudah valid , sudah diverifikasi namun tiba-tiba nongol dana susulan penerima BPNT, sementara kriterianya non. Pungkasnya ! Ya insa Allah Minggu depan sudah mulai direalisasikan.

Baca Juga