Kadeplai AAL Terima Kunjungan Dua Perwira Angkatan Laut Malaysia

Surabaya, WPcom - Kepala Departemen Suplai Akademi Angkatan Laut (Kadeplai AAL) Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M. mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menerima kunjungan kerja Dua orang Perwira Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) di gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro Surabaya, Selasa (3/9).

Turut mendampingi Kadeplai AAL saat menerima Dua Perwira TLDM, Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL Kolonel Marinir Teddy Yulianda Bakri, Ka Akun AAL Letkol Laut (S) Zet Sudrajat, S.H. dan beberapa perwira staf dari AAL.

Kedatangan Dua Perwira TLDM tersebut yaitu Lieutenant Colonel Azley dan Lieutenant Colonel Hairol adalah dalam rangka program pertukaran Perwira antara kedua negara, yaitu antara TNI Angkatan Laut dan TLDM atau disebut dengan Senior Officer Exchange Program (SOEP).

Acara yang diawali dengan foto bersama di depan gedung R. Soebijakto Mako AAL, dilanjutkan dengan penjelasan tentang rencana kedepan pengembangan anjungan Halong, yang berada di Bumimoro Akademi Angkatan Laut melalui maket yang berada didalam gedung R. Soebijakto AAL, guna menjadi tempat pariwisata dan olah raga perairan atau water sport terbesar di Surabaya. "Anjungan Halong yang berada di Bumimoro AAL Surabaya tersebut, menurut rencana juga akan dibuat Dermaga sehingga KRI Dewaruci dan beberapa KAL milik TNI AL bisa sandar".

Selanjutnya kegiatan diskusi di ruang VIP gedung R. Soebijakto Mako AAL. Dalam kesempatan tersebut, Lieutenant Colonel Hairol menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakan ke Akademi Angkatan Laut ini, selain menginformasikan tentang situasi pendidikan yang ada di TLDM, juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan silaturahmi antar kedua negara yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Sementara itu, Kadeplai AAL mengatakan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Perwira TLDM ke AAL dan telah memberikan kepercayaan kepada TNI Angkatan Laut untuk menggelar kerjasama dalam bidang pertukaran Perwira SOEP. "Program seperti ini tidak hanya dibidang pertukaran Perwira saja, melainkan juga kerjasama lainnya demi menjalin citra positif yang baik bagi kedua belah pihak, khususnya antara Indonesia dan Malaysia".

Pada acara tersebut, juga diisi dengan pemutaran film profil Akademi Angkatan Laut, dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata, tour fasility keliling AAL dengan menggunakan sarana bus AAL serta kembali lagi ke Mako AAL. Acara selesai dan dilepas kedua perwira tersebut oleh delegasi dari AAL.

Penulis:

Baca Juga