Kabut Asap Semakin Pekat, Babinsa Koramil 02/ST Bersama FKPPI bagikan Masker Gratis

Wartapembaruan.com, P.siantar – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau dan Kalimantan, yang mengakibatkan kabut asap kiriman hingga ke siantar dan Simalungun , mulai mengganggu masyarakat terutama pernafasan.

Babinsa Koramil 02/Siantar Timur Kodim0207/simalungun Serda Zulham bersama Anggota FKPPI melaksanakan pembagian masker gratis kepada warga agar tetap terjaga kesehatan dari asap Karhutla Pekanbaru di jln S. Parman Kelurahan Merdeka.Senin (23/09/2019)

Serda Zulham mengatakan, hal tersebut merupakan reaksi atas kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Simalungun "Tentu saja keberadaan kabut asap bisa saja mengganggu masyarakat, terutama masalah pernafasan. Dengan demikian, sebagai pencegahannya masyarakat bisa menggunakan masker," ujarnya.

Dia juga berpesan, agar masyarakat dapat mengurangi aktivitas di luar ruangan, menggunakan masker jika keluar rumah, memperbanyak konsumsi air putih, hindari aktifitas fisik yang terlalu berat serta selalu menerapkan pola hidup sehat.
"Dengan begitu dampak dari kabut asap itu sendiri dapat kita minimalisir sekecil mungkin," tutupnya.(tono)

Penulis:

Baca Juga