Jalin Sinegritas,Babinsa Koramil 11/SE Komsos Dengan Pegawai Kecamatan

Asahan, WPcom - Sebagai bagian tugas Binter untuk menjaga kondusifitas wilayah Babinsa Koramil 11/Simpang empat Kodim 0208/Asahan Sertu Yonando Melaksanakan Komsos dengan pegawai camat kecamatan simpang empat Kabupaten asahan, Senin (09/09/2019)

Hal itu guna untuk menjalin silaturrahim dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat.

Sertu Yonando mengatakan, bahwa tujuan Komsos ini adalah untuk mendekatkan TNI dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. “Danramil dan Babinsa mengajak warga menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib. Sinergisitas antara TNI dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut Sertu Yonando menambahkan peran serta aparat teritorial terutama Babinsa sangat sangat di butuhkan diwilayah, Babinsa simpang empat sering hadir di kantor Camat, adapun tujuannya adalah saling kordinasi bersama Camat, dan babinkantibmas guna mengetahui kondisi wilayah, ada suatu permasalah yang berkaitan dengan warga aparat kewilayahan saling berkoordinasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dari pegawai camat menyampaikan yang selama ini udah berjalaan kita teruskan sehingga tugas pokok saya dengan babinsa bisa berjalan dengan baik untuk mendukung tugas pokok di kelurahaan oleh sebab itu saya mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada bpk babinsa yg sudah meluangkan waktunya untuk saya.

Penulis:

Baca Juga