Jalin Sinegritas, Danramil dan kapolsek Siantar Barat Komsos Dialogis Dengan Komponen Masyarakat

Simalungun, WPcom - Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf Warto Bimo melaksanakan komsos bersama Kapolsek Siantar Barat AKP Subagia dan ASN Pemko Pematangsiantar dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan Mitra Karib di Posko Mitra Harimau Jl. Merdeka Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat. Senin (09/09/2019).

Disela-sela melaksanakan sambang dan melakukan komsos tersebut Danramil 04/SB mengungkapkan, “sebagai mitra karib masyarakat dan warga binaan tentunya Koramil harus lebih dekat dengan komponen masyarakat sehingga tali silaturahmi bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” Ungkapnya.

Kapolsek Siantar Barat AKP Subagia mengatakan bahwa kondusifnya situasi kamtibmas dalam wilayah hukum Polsek Siantar barat tidak lepas dari peran serta tokoh Agama, tokoh Adat, dan seluruh komponen masyarakat karena lewat memberikan pencerahan kepada masyarakat, dan dengan memberikan pembekalan keimanan bisa membentengi diri warga masyarakat dari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji maupun perbuatan yang melanggar hukum serta dapat melakukan antisifasi setiap permasalahan yang mengarah radikalisme seperti yang terjadi pada saat ini.

Pada akhir kegiatan tersebut Danramil 04/SB dan Kapolsek Siantar barat menekankan kepada jajaran anggotanya untuk lebih menggiatkan kembali turun ke desa-desa dalam wilayah tanggung jawagnya, kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, tokoh pemuda termasuk sumber potensi wilayah (pengusaha) ajak mereka bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Penulis:

Baca Juga