Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaannya, Babinsa Koramil 09/TB Laksanakan Komsos Di Kelurahan Kota ll

Tanjung Balai, WPcom - Dalam menjalin komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai Serka Abdi Ayub Nasution melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung kopi bapak Badol yang terletak di jalan Pahlawan Lk 4 Kelurahan Kota Tanjung Balai ll Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Senin (09/09/2019).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Srk Abdi Ayub Nst melaksanakan komsos bersama msyarakat di warung kopi lk 4 kel kota ll tanjung balai kecamatan Tanjung Balai Selatan guna menjalin komunikasi dengan masyarakat agar mengetahui apa yang menjadi kesulitan warganya. Tidak lupa selama Kegiatan Komsos Babinsa menyampaikan kepada warganya agar tidak sungkan sungkan menyampaikan semua persoalan yang ada di wilayahnya ke pada Babinsa terutama mengenai keamanan dan kenyamanan lingkungan sehingga sedini mungkin dapat teratasi.

Selamat siang Komandan ijin melaporkan kegiatan Babinsa Koramil 09 TB Serka Abdi Ayub Nasution pada hari Minggu tanggal 08 September 2019 bertempat di kelurahan Kota II kecamatan Tanjung Balai selatan kota Tanjungbalai.melaksanakan Komsos bersama Warga di Warung Kopi.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga kelurahan binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Babinsa selalu siap terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi agar terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat kapanpun di butuhkan untuk membantu kesulitan warganya. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berada babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,"

Babinsa sebagai salah satu unsurTiga Pilar Desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan dan senang.(Penrem 022/PT)

Penulis:

Baca Juga