Jaga Sinegritas, Babinsa dan Kapos laras Aktif Laksanakan Komsos Dengan Pangulu Laras

Simalungun | Koramil 06/Perdagangan kodim 0207/simalungun Pelda Legino Sahputra melaksanakan komsos bersama Kapos Laras Aiptu L. Sianipar dan Pangulu Laras Bpk Wagimun di Pos Polisi Laras Kecamatan Bandar Huluan guna menjalin hubungan silaturahmi dengan aparat pemerintah, Jumat (22/11/2019).

Untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi dan kondisi wilayah desa yang mungkin terjadi, baik kejadian yang disebabkan alam maupun kejadian tindak kriminal lainnya.

Pangulu Laras Bpk Wagimun mengungkapkan keakraban bapak Babinsa dari koramil 06/Perdagangan dan Kapos Laras, yaitu sungguh sangat dibanggakan. “Karena kami warga desa memang masih membutuhkan bimbingan dan arahan dari koramil dan Polsek, dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang sering timbul di masyarakat,” katanya.

“Saya sebagai kepala desa/Pangulu hanya bisa mengucapkan banyak-banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak Babinsa dari koramil dan kapos dalam setiap ada kegiatan di desa/nagori,” imbuhnya.

Sementara itu Babinsa Pelda Legino Sahputra menyatakan, kegiatan seperti ini sudah dijadwalkan setiap waktu, apalagi di bulan ini. “Seperti saat ini dengan harapan kami tidak ketinggalan informasi tentang situasi wilayah yang menjadi tanggung jawab kami,” katanya.

Di samping untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah, komunikasi sosial ini juga sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat tentang program-program yang akan dilaksanakan Koramil, juga menyampaikan tentang isu-isu yang sedang berkembang sekarang ini, sehingga warga tidak salah bertindak.

Penulis:

Baca Juga