Jabat Ketua Bappilu PBB Pekanbaru, Rio Kasairy Akan Kerja Maksimal.

PEKANBARU, Wartapembaruan.com - Resmi ditunjuk sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Bulan Bintang (PBB) Pekanbaru, Rio Kasairy berkomitmen akan bekerja maksimal untuk pemilu 2024 nanti.

Rapat yang langsung di pimpin ketua DPC PBB Pekanbaru Beni Maulana sempat diskor untuk mencari kata sepakat dan akhirnya seluruh peserta rapat memberikan amanah kepada Rio Kasairy sebagai ketua Bappilu PBB Pekanbaru.

Beni Maulana selaku ketua DPC PBB Pekanbaru sangat mengapresiasi terpilihnya Rio Kasairy sebagai ketua Bappilu PBB Pekanbaru, kerja keras sudah didepan mata, mengingat sudah dua priode PBB Pekanbaru tidak memiliki kursi di DPRD Pekanbaru maka tugas Bappilu saat ini sangat berat bagaimana PBB Pekanbaru kembali memiliki kursi di DPRD Pekanbaru.

"Ketua Bappilu PBB Pekanbaru sudah pas di emban oleh bung Rio, sebagai kader militan tentu sangat memahami kondisi PBB, apalagi sudah dua priode PBB tidak mendapatkan kursi di DPRD. Oleh sebab tugas berat ada di Bappilu PBB Pekanbaru untuk kembali mendudukkan kader terbaik partai di DPRD Pekanbaru," jelasnya usai rapat Sabtu 08/2020 sore.

Tambah Beni yang didampingi sekretaris DPC PBB Pekanbaru Syamsurizal (Rajab) dan sekretaris MPC PBB Pekanbaru Aswardin, SE, dengan telah di terpilihnya ketua Bappilu PBB Pekanbaru, maka target DPC PBB Pekanbaru untuk kembali mengisi kursi DPRD Pekanbaru harus segara direalisasikan.

"Mulai saat ini Bappilu PBB Pekanbaru sudah harus membuat strategi agar target kita untuk kembali mendapatkan kursi di DPRD Pekanbaru terwujud. Mulai lirik kaum melenial dan keder PBB yang potensial dan petakan kekuatan kita di pemilu 2024 nanti, "pintanya.

Ditempat yang sama ketua Bappilu terpilih Rio Kasairy mengaku cukup Kaget diamanahkan sebagai ketua Bappilu PBB Pekanbaru, namun sebagai kader dirinya mengaku siap bekerja maksimal, ia mengatakan jika kepercayaan yang diberikan oleh DPC PBB Pekanbaru kepadanya sebagai Ketua Bapilu adalah sebuah bentuk apresiasi yang sangat tinggi kepada generasi muda.

"Saya pikir tidak ade yang sulit atau pun mudah, namun selama kita semua serius dan tulus bekerja dengan objektif dan melibatkan semua elemen yang potensial Insyallah semuanya akan lancar," ujarnya.

Rio juga mengatakan menjadi Ketua Bappilu ini tentu dirinya memerlukan dukungan semua pihak. "Menjadi Ketua Bapilu ini dukungan dari semua pihak terutama kepercayaan dari Ketua DPC PBB Pekanbaru dan para senior di PBB sangat dibutuhkan, karena secara organisasi Bapilu pertanggung jawabannya langsung ke ketua dan kader PBB Pekanbaru" jelasnya.

"Untuk itu kita harus bekerja maksimal mengingat ada beberapa tugas penting Bapilu yaitu menyusun rencana strategi pemenangan Pileg dann pilkada serta menyusun dan mendesain isu-isu dan pengelolaan strategi kampanye," beber Rio.

Disinggung dengan target pemilu 2024 nanti untuk meloloskan kader PBB di kursi DPRD Pekanbaru mantan wartawan ini pun menjawab tegas target DPC PBB Pekanbaru menjadi landasan kerja kita. Hal ini juga sangat dibantu dengan solidnya pengurus DPC PBB Pekanbaru maka sangat optimis menyambut pemilu 2024 mendatang. "Ada modal besar di partai ini, begitu deras hantaman baik dari dalam maupun dari luar, namun PBB tetas eksis disetiap pemilu, khususnya PBB Pekanbaru yang saat ini diisi oleh anak-anak muda Pekanbaru tentu menjadi modal besar untuk mengembangkan kreatifitas dalam berpolitik cerdas dan santun.

Penulis: Anhar Rosal

Baca Juga