oleh

Isu Virus Corona, Babinsa Koramil 04/SB Melakukan Komsos di Puskesmas Kelurahan Bah Kapul

Simalungun | Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/simalungun Sertu Suherdi dan Serda Hendri Maidi melaksanakan kegiatan komsos bersama dengan petugas Puskesmas Kelurahan Bah Kapul Ibu Devi Br Hutasoit dan Ibu Suryati, dalam rangka mendata Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang terindikasi penyebaran Covid – 19 di Kelurahan Bah Kapul, bertempat di Puskesmas Bah Kapul Jl. Cadika III Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar, Rabu (25/3/2020)

Kegiatan ini, kata Sertu Suherdi, terkait isu Covid-19 (Virus Korana) yang sudah mencemaskan masyarakat dan bukan hanya isu daerah, namun nasional. Dalam hal ini dilakukan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menyampaikan pemahaman agar masyarakat tidak panik, sehingga untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari tidak terganggu akibat isu Virus Corona.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Dampingi Nelayan Dalam Proses Pembuatan Kapal Nelayan

Sinergititas semua pihak terkait isu Virus Corona digalakkan supaya tidak menjadi kekwatiran masyarakat, khususnya di wilayah Kelurahan Bah Kapul,” ucap Sertu Suherdi. kepada awak media ini usai acara Komsos Kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Bah Kapul Jl. Cadika III Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar.

Kegiatan Komsos ini diapresiasi dan ucapan terima kasih serta siap mendukung pihak Babinsa untuk menyampaikan pemahaman untuk mengantisipasi Virus Corona, pihak Puskesmas kapan diminta bersedia untuk bersinergi apalagi untuk kepentingan umum atau masyarakat luas,” ucap Kepala Puskesmas Ibu Devi Br Hutasoit.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 01/MD Bantu Warga Buat Parit dan Lening

Selain melaksanakan komsos dengan Kepala Puskesmas Ibu Devi Br Hutasoit juga dibahas tentang Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, dan menyampaikan keluhan petugas untuk memantau atau merumahkan ODP selama 14 hari karena ODP harus bekerja untuk menafkahi keluarganya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *