oleh

Istri Bomber Polrestabes Medan Berniat Rancang Aksi Teror di Bali

Medan, Wartapembaruan.com — Densus 88 telah memeriksa Dewi Anggraini, istri dari Rabbial Muslim Nasution, pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11).

Seperti dilansir dari kumparan.com, Dewi diketahui sangat aktif mempelajari paham radikal, bahkan berencana membuat aksi teror di Bali.

“Di jejaring komunikasi medsosnya mereka merencanakan aksi terorisme di Bali,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (14/11).

Baca Juga:  PMJ Pulangkan 223 Pelajar dan Mahasiswa

Selain itu, Dewilah yang mengajari Rabbial radikalisme dan cara merakit bom. Dewi juga kerap menemui seorang napi terorisme berinisial I di salah satu lapas kota Medan.

“Secara fisik pernah komunikasi dengan napiter atas nama I yang menjalani proses hukuman di lapas II di Medan,” ujar Dedi.

Sebelumnya, Dedi menyebut, DA memiliki jaringan terstruktur di media sosial. Dia juga yang mengajarkan Rabbial soal paham radikal.

Baca Juga:  Jajaran Polres Madina Ringkus Pria Pemilik Sabu Asal Sumatera Barat

“Patut diduga terpapar demikian dan dari jejaring medsos istrinya,” ucap Dedi.

Rabbial (RMN) merupakan pria kelahiran Medan berusia 24 tahun. Dari data yang diperoleh,

Rabbial merupakan warga Medan Petisah, Kota Medan Ia diketahui sengaja datang ke Polrestabes Medan untuk melakukan aksi bunuh diri. Pelaku yang mengenakan jaket ojek online ini sempat ditanya oleh polisi terkait keperluannya. Ia beralasan ingin mengurus SKCK.