HW : “GAK ADA MAKAN SIANG GRATIS! TUNJUKKAN KALAU KALIAN KERJA!

Jakarta, WP.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Heru Winarko (HW), pimpin pembukaan Musyawarah Perencanaan (Musren) BNN yang dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi (BNNP), Kepala BNN Kabupaten/kota (BNNK), Kepala Bagian Umum dan Kasi Perencanaan BNNP dan BNNK seluruh Indonesia.

Dalam Sambutannya, HW menitik beratkan Musren ini kepada upaya BNNP dan BNNK untuk memperkuat sinergitasnya dengan Pemerintah Kota dan Pemerintah Daerah.

“Saya minta kepada Kepala BNNP dan BNNK untuk mendorong terbentuknya Peraturan Gubernur hingga Peraturan ditingkat Desa”, tegasnya.

Menurutnya, pembentukan Pergub atau Perda di daerah berpengaruh pada alokasi anggaran daerah yang akan berdampak pada efektivitas dan efisiensi upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di setiap wilayah. Dengan demikian, upaya P4GN akan lebih optimal dan sinergitas antara BNNP dan BNNK akan dapat terwujud.

Baca Juga:  BNN dan Prajurit VIF 3 KOSTRAD Meriahkan Hari Anti Narkotika Internasional, Bersepeda Santai Bersama Kaum Milenial

HW juga meminta kepada seluruh peserta yang hadir untuk serius dalam membuat perencanaan anggaran di masing-masing wilayah, sebagai evaluasi dari masih adanya BNNP dan BNNK yang sudah kehabisan anggaran sebelum masa tahun anggarannya berakhir.

“Sebagai contoh dalam kegiatan ini, ada BNNK yang meminta bantuan anggaran untuk bisa hadir dalam Musren ini. Itu kita bantu, tapi artinya ada yang salah dengan perencanaan anggaran kita. Kedepannya harus kita perbaiki”, kata HW.

Melalui kegiatan ini, HW berharap seluruh aspirasi BNNP dan BNNK dapat di-counter dengan catatan Musren ini dapat memberikan hasil.

Baca Juga:  BNN Sita Aset dan Miskinkan Tersangka TPPU Rp.16 Milliar Dari Bisnis Narkoba Berkedok Pabrik Rak Telur

“Gak ada makan siang gratis! Tunjukkan kalau kalian kerja!”, ujar HW tegas.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Ciputra, Jakarta Barat, ini akan berlangsung selama dua hari kedepan. Dalam kegiatan tersebut, BNN akan menyusun perencanaan program sesuai dengan target dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan.

Musren yang mengangkat tema “Memperkuat Kapasitas Kelembagaan dalam Upaya Peningkatan Kinerja Organisasi” ini merupakan bagian dari sistem rancangan pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2020-2024. Rencana strategis (Renstra) sebagai produk Musren pun diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam RPJMN tersebut, khususnya terkait dengan penanganan permasalahan narkotika dalam kerangka pembangunan nasional.