HASHTAG Resto Hadir Di Kawasan Petitenget Seminyak Bali

Bali, WPcom – Semakin maraknya resto dan rumah makan di seputar Seminyak yaitu kawasan wisata yang banyak disinggahi para wisatawan domestik dan mancanegara di Bali namun masih jarang ditemui gerai yang khusus menyajikan menu makanan sehat (healthy food) seperti Hastag Resto.

Risty selaku Owner Hashtag Resto memastikan bahwa berbagai sajian menu ditempatnya adalah menu yang mengusung pola makan yang higienis dan memenuhi persyaratan yang dianjurkan secara medis.

“Kami bahkan menjaga cita rasa agar sajian kami tetap memenuhi selera konsumen, walaupun dalam pengolahannya tidak mengunakan vetsin atau bumbu penyedap rasa MSG,” terang Risty, Sabtu (03/08/2019)

Dirinya optimis bahwa pelanggannya terutama wisman dari Eropa, Amerika dan Asia trennya menganut makanan yang bergizi tinggi dan menghindari makanan serat berlemak seperti daging, “Gaya hidup Vegan senantiasa menjadi alasan mereka untuk memilih menu yang memiliki gizi yang tinggi dan Hashtag Resto siap melayani kebutuhan tersebut namun untuk yang melayani pelanggan yang ingin makanan berdaging, juga disediakan menu ayam dan sapi.

Baca Juga:  Wakil Bupati Lebak Hadiri Kegiatan Kesatuan Adat Kidul "Seren Taun" Kesepuhan Cisungsang 2019

Menu Junkfood memang dari segi rasa, sangat enak saat dimakan, Walaupun dampak buruk yang ditimbulkan untuk kesehatan memang tidak langsung dirasakan. Namun untuk jangka panjang tentu dampak yang ditimbulkan pasti ada.

Hashtag Resto yang memiliki akun instagram @hashtaghht memang salah satu tempat makan yang berada di Petitenget 147X yang secara branding memilih sajian menu makanan sehat sebagai alternatif pilihan.

“Kedepan, kami ingin memberikan diseminasi informasi kepada masyarakat agar lebih sadar untuk senantiasa mengkonsumsi makanan sehat dimulai dari sekarang agar tubuh lebih sehat dan prima serta jauh dari penyakit,” terang Risty.

Menurut Risty, pasar yang ingin disasar untuk healty food, memang sebenarnya untuk wisatawan. Karena menurutnya, orang lokal memang kurang tertarik dengan makanan sehat ini. Namun kata dia, secara pelan-pelan healthy food ini akan mulai diperkenalkan untuk masyarakat lokal. Dalam hal ini, pihaknya ingin menggugah kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, melalui menu-menu sehat yang disajikan. “Kami akan perkenalkan untuk masyarakat lokal, bahwa makanan sehat itu sangat penting untuk kesehatan. Tidak hanya untuk orang dewasa, namun untuk anak kecil juga bagus untuk pertumbuhannya,” ucapnya.

Baca Juga:  KPA : Kasihan, Anggota DPRA Kita Bahas Persoalan Bendera Hanya dengan Pejabat Sekelas Kasubdit dan Kasi

Menurutnya, untuk menu makanan sehat, memang dari segi rasa kurang gurih. Karena tidak menggunakan penyedap ataupun Msg. Memang untuk perasanya benar benar dari garam maupun dari buah alami. Untuk menu yang disajikan memang spesifik untuk makanan dan minuman sehat. Bahkan untuk minuman, pemanisnya juga murni dari buah dan tanpa pemanis buatan.

Dari segi harga kata Risty, Hashtag Resto relatif tidak terlalu mahal. Bahkan kata dia, resto ini harganya paling murah dibandingkan dengan resto lain di sekitarnya. Bagi mereka yang datang dan hanya ingin makan saja tanpa membeli minuman, pihaknya juga menyediakan minuman infuse water gratis dan segelas minuman Jamu Kunyit Asam sebagai Wellcome Drink.

Adapun berbagai menu yang disajikan adalah Oyakadon Vegan Soto ayam, Original cruisine, Banana Split, Aglio Alio, Egg Benedict Salmon, Fruit Pancake serta masih banyak lagi sajian makanan dan minuman berisi mix sayuran dan buah yang menyehatkan.